Saat Digeledah Ruang Kerjanya, Ketua DPRD Berada Diluar Kota

Penggeledahan Ruang DPRD
Tim Pemberantas Korupsi Kejaksaan pasca menggeledah ruang kerja Ketua DPRD, Rabu (14/8).

KETAPANGNEWS.COM – Tim Satuan Khusus Pemberantas Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang melakukan penggeledahan ruang kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, Hadi Mulyono Upas, Rabu (14/8) sore.

Penggeledahan dilaksanakan pasca ditetapkannya Hadi Mulyono Upas sebagai tersangka kasus gratitifikasi dan penyalahgunaan wewenang terhadap aspirasi atau pokok pikirannya tahun anggaran 2017 dan 2018 di beberapa SKPD.

Saat penggeledahan, Kejaksaan mengamankan berbagai dokumen penting untuk penyidikan lebih lanjut. Diantaranya bukti pendukung terkait dengan pokok pikirannya dan dokumen hasil reses.

Dalam penggeledahan di ruang Ketua DPRD juga disaksikan Sekretaris DPRD, Maryadi. Di kesempatan itu, dia menyebut jika dirinya diminta menjadi saksi saat penggeledahan.

“Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, kami diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan dan menjadi saksi atas proses penggeledahan tersebut,” kata Maryadi.

Terkait keberdaan Hadi Mulyono Upas, Ia mengatakan pada tanggal 24 Juli Ketua DPRD melaksanakan tugas dinas keluar daerah. Kemudian jatuh sakit dan dirawat di RS Semarang.

“Kalo tidak salah, beliau (ketua DPRD) tanggal 24 Juli melaksanakan tugas dinas ke luar daerah, kemudian jatuh sakit dan di rawat di Semarang. Sampai sekarang sedang rawat jalan. Kita dapat infonya dari ajudannya,” pungkas dia.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.