Polres Ketapang Gelar Reka Ulang Pembunuhan IRT Oleh Suaminya

Rekonstruksi Pembunuhan
Tersangka Imam Gunarso menghujamkan sebilah pisau ke wajah Heni Darsita saat rekonstruksi pembunuhan, Jum’at (12/7) sore di Aula Polres Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM—Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Ketapang melakukan reka ulang kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga (IRT) Heni Darsita (44) oleh suaminya, Imam Gunarso (54), Jum’at (12/7) sore di Aula Polres Ketapang.

Sebelumnya Heni dihabisi Imam Gunarso pada Kamis (16/5/2019) lalu di kediamannya, Komplek BTN Praja Nirmala, Blok E RT 17/03, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan.

Dalam rekonstruksi yang dihadiri keluarga korban, sedikitnya ada 35 adengan dipraktekkan. Mulai dari awal kejadian pembunuhan hingga kaburnya tersangka.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, 35 adengan urutan peristiwa kejadian pembunuhan yang dilaksanakan Polres untuk melengkapi berkas perkara.

“Dalam rekonstruksi pada hari ini kita juga telah menghadirkan saksi dari pihak keluarga korban sekitar 10 sampai 15 orang,” kata Kasat Reskrim, Jum’at (12/7) kepada awak media Ketapang.

Eko menyebutkan, berdasarkan hasil rekonstruksi atau beberapa adengan, yang menjadi penyebab tewasnya Heni adalah pukulan benda tajam berupa pisau.

Reka Ulang Pembunuhan
Heni Darsita (pemeran) tergeletak pasca dipukul dan ditikam oleh suaminya Imam Gunarso saat rekonstruksi, Jum’at (12/7) di Aula Polres Ketapang.

Sementara mengenai tidak dilaksanakannya rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menurutnya karena pertimbangan alasan keamanan.

“Tidak dilakukan di TKP dengan alasan keamanan, sebab keluarga korban sudah dihubungi namun baru aktif nomor HP pukul 14.30 WIB tadi,”jelasnya.

“Untuk motif pembunuhan sendiri masih seperti yang kita sampaikan kemarin, yakni sakit hati,” timpal dia.

Dari pantauan Ketapangnews, pada bagian reka ulang pembunuhan, Imam Gunarso mencekik leher Heni Darsita menggunakan tangan kiri yang dalam posisi terbaring.

Kemudian, Imam memukul bagian wajah Heni berulang kali. Tak hanya itu, dia juga menghujamkan pisau pada bagian wajah heni hingga tergeletak tidak berkutik.

Menururut pengakuan tersangka, dilakukannya tusukan pada sang istrinya lantaran mencoba memberikan perlawanan.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.