Bupati Ketapang Launching Ruas Jalan Pelang – Batu Tajam

IMG-20190720-WA0026
Bupati Ketpang Martin Rantan menaiki grader bersama Wakil Ketua DPRD Junaidi S Pd.

KETAPANGNEWS.COM– Bupati Ketapang Martin Rantan SH M Sos di KM 15 Desa Pelang menuju Batu Tajam Melaunching pekerjaan peningkatan kualitas jalan ruas Pelang -Batu Tajam Jumat ( 19/7).

Peresmian.launching oleh Bupati ini ditandai dengan pengucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus ikut menaiki grader bersama Wakil Ketua DPRD Junaidi S Pd.

Dalam sambutannya, Bupati Martin Rantan berpesan kepada kontraktor untuk mengutamakan pengerjaan dengan baik, berkualitas sesuai standar pemerintah. Kepada pihak pengawas terkait termasuk masyarakat hendaknya benar benar dapat mengawasinya. Laporkan jika terjadi ketidak sesuaian pengerjaan proyek.

Disamping itu untuk mendukung kualitas jalan yang dikerjakan berkualitas baik, aktifitas angkutan dibatasi tonasenya sesuai aturan yang berlaku, sehingga jalan ini tidak cepat rusak. Terutama angkutan TBS dan barang lainnya yang berlebihan. Pihak perkebunan kelapa sawit bisa membatasi angkutan TBS miliknya dan kalaupun ada angkutan perorangan yang melanggar aturan tonase ini, Kades dapat memperingatkan dan menindaknya.

Pesan Martin Rantan
Selanjuynya atas pengerjaan peningkatan ruas jalan ini pula , Bupati menginginkan Kepada semua pihak untuk mendukung sepenuhnya. jangan dilihat dari fisik infrastrukturnya semata, melainkan konektifitas hubungan sosial budaya antara daerah pedalaman sebagai pemersatu. dan peningkatan perekonomian daerah Kabupaten Ketapang .

Sementara itu menurut Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Ketapang Machsus ST MT. Pekerjaan Peningkatan ruas jalan Pelang- Batu Tajam dibiayai APBD Kabupaten Ketapang sebesar Rp. 60 M .Kegiatan fisiknya Rp 58.955.000.000. Biaya pengawasan Rp 750.000.000 dan administrasi proyek Rp 295 000.000.

Pelaksana kegiatan telah melalui proses lelang terbuka lewat Badan Layanan Pengadaan Setda Ketapang dan penetapan pemenangnya adalah PT Marga Mulya. Waktu pelaksanaan 180 hari kalender. Dimulai tanggal 1 Juli 2019 sampai 29 Desember 2019. Panjang penanganan efektif 15 – 19 KM dengan asumsi daerah yang aspal hanya di HRS .

” Konsultan pengawas atau supervisi CV Absis Konsultan mudahan – mudahan pengerjaan ruas jalan ini berjalan aman dan lancar ,” harap Machsus.

Ikut dalam rombongan Bupati , Wakil Ketua DPRD Junaidi S.Pd para pimpinan OPD lingkup Pemkab Ketapang , Hadir juga Camat MHS dan Camat Sungai Melayu Raya beserta unsur Muspikanya, pihak perusahaan perkebunan sawit terdekat dan sejumlah kades serta undangan lainnya.. (Jay/Oman).

Leave a Reply

Your email address will not be published.