Wabup Suprapto Lepas Kontingen POPDA Ketapang

Wabup H Suprapto melepas kontingen Popda Ketapang yang akan mengikuti POPDA 2019 di Pontianak,
Wabup H Suprapto melepas kontingen Popda Ketapang yang akan mengikuti POPDA 2019 di Pontianak.

KETAPANGNEWS.COM- Kontingen Kabupaten Ketapang dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2019, mengirimkan 41 orang yang terdiri dari atlet pelatih dan official untuk mengikuti 5 cabang olah raga yang dipertandingkan Panitia POPDA tahun 2019, yang berlangsung 5 hari di Kota pontianak.

Pelepasan seremoni kontingen Popda Kabupaten Ketapang dilakukan oleh Wakil Bupati Drs H Suprapto,S, bersma dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sahat Siraid, ketua KONI Fadli Atief, bersama atlet POPDA Kabupaten Ketapang yang berlangsung di aula Pendopo rumah jabatan Bupati Ketapang, Jumat (14/6),

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sahat Siraid, dalam laporannya mengatakan pekan olah raga pelajar daerah (POPDA) merupakan agenda Provinsi Kalimantan Barat untuk mencari atlet atlet didaerah,

Siraid menjelaskan kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17 Juni sampai dengan 21 Juni 2019 berlangsung di Pontianak,

Menurutnya Pemkab Ketapang melalaui Dinas Pemuda Olah Raga mengirim, 24 orang atlet, 8 orang pelatih dan 9 orang official, untuk mengikuti 5 cabor yaitu atletik, voli pasir Tinju Karate dan taekwondo.

“ Pada Popda tahun 2017 yang lalu Kabupaten Ketapang meraih peringkat 8 dan untuk Popda tahun 2019 kita dapat menaikan peringkat dalam perolehan medali, “ harapnya.

Dia mengajak semua penggiat olah raga untuk bersama – sama membangun budaya olah raga dengan melakukan pembinaan yang maksimal, untuk mendapatkan generasi atlet yang berprestasi di tingkat lokal maupun nasional.

Wakil Bupati H Suprapto S yang membacakan sambutan tertulis Bupati Martin Rantan mengatakan pekan olah raga merupakan event yang memiliki arti penting dalam pembinaan olah raga kedepan.

“ Dari sinilah akan lahir atlet atlet muda berbakat dn berprestasi , adik adik semua adalah orang pilihan untuk membawa Kabupaten Ketapang di kancah Popda Tingkat Provinsi Kalbar, “ kata Wabup memberikan motivasi kepada para atlet.

Diajang Popda tersebut Wabup mengharapkan kepada para atlet tidak saja di jadikan ajang olah raga untuk mengukir prestasi tetapi momen tersebut dapat mempromosikan daerah kabupaten Ketapang.

“ Tunjukan bahwa kalian adalah warga kabupaten Ketapang ramah, “ kata Wabup.

Selain itu Wabup berpesan agar seluruh peserta Poda Kabupaten Ketapang dapat menjaga kekompakan kontingen maupun dengan daerah lain, dalam hal memperkokoh silturahmi dengan bersaing secara sehat.(adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.