Jadi Tuan Rumah Pesparawi IX, Pemkab Ketapang Gelar Rapat Pemantapan

Pesparawi
Rapat Persiapan Pesparawi IX di Kabupaten Ketapang, Rabu (12/6).

KETAPANGNEWS.COM – Dalam rangka pematangan kesiapan sebagai tuan rumah, Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang menyelenggarakan rapat persiapan panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (12/6) di aula Kantor Bupati.

Dalam pelaksanaan dihadiri ‎Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalbar Jakius Sinyor, Seketaris Daerah Ketapang H Farhan SE Msi yang sekaligus Ketua Panitia Pesparawi IX, serta seluruh panitia daerah.

Ketua Panitia Pesparawi IX, Farhan menjelaskan, dilakukannya rapat bertujuan memantapkan segala persiapan yang sudah disusun panitia, baik dari lokasi kegiatan, transportasi, konsumsi, penginapan serta persiapan lainnya.

“Jauh hari sebelumnya Pemkab Ketapang juga telah melakukan pembahasan dan persiapan lapangan, sehingga rapat kali ini lebih kepada pemantapannya. Saat ini kesipan panitia sudah 80 persen,” jelas Farhan.

Selain itu, dalam kegiata nantinya, panitia juga akan melibatkan beberapa penggiat usaha untuk ikut memeriahkan Pesparawi IX di Kabupaten Ketapang. Lantaran agenda tiga tahunan tersebut secara tidak langsung akan memberikan dampak positif kepada pelaku usaha di Ketapang.

“Kami sudah menginformasikan kepada teman-teman yang bergerak dibidang usaha kerajinan untuk mempersiapkan diri pada kegiatan Pesparawi di Ketapang,” ucapnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalbar, Jakius Sinyor menambahkan, dilaksanakannya Pesperawi IX di Ketapang berdasarkan hasil musyawarah ke VIII tingkat Provinsi Kalbar.

Menurutnya‎, berbagai perlombaan dalam Pesparawi IX sebagai ajang pembinaan keagaman. Dimana setelah setelah tindak lanjut tingkat Provinsi ini selesai, akan dilanjutkan kembali ke tingkat Nasional.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.