STQ Singkawang: Kafilah Ketapang Dominasi Juara Hadits Bersanat dan Tanpa Sanat

Kafilah STQ Ketapang
Kepala Bagian Kesra Setda Ketapang, Drs H Gusti Indra Kusuma M Si poto bersama dengan para pemenag lomba Kafilah STQ Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM, Singkawang—Cabang baru Hadits bersanat dan tanpa sanat untuk kali pertama dilombakan di seluruh Indonesia pada STQ Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ke XXV 2019. Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di Kota Singkawang.

Dalam perlombaan cabang baru itu, kafilah Kabupaten Ketapang mendominasi juara. Dimana menempatkan Muhaddzist Maryani juara terbaik satu Hadist bersanat 100 hadist. Kemudian Muslih juara terbaik dua  hadist tanpa sanat 100 hadist

Kemudian Ridwansyah juara terbaik dua tanpa sanat 500 hadist, Uswatun juga memperoleh juara harapan terbaik satu hadist tidak bersanat 500 hadist.

Sementara itu, untuk cabang tilawah golongan dewasa putri, Normah Umar Spd utusan Ketapang mendapat juara harapan terbaik satu.

Selanjutnya Tilawah anak anak putri, Anggita Desmitasari juara terbaik  tiga. Ahmad Rizki Ramadhan mendapatkan juara terbaik harapan satu golongan tilawah anak anak putra.

Anissa juara terbaik harapan satu cabang tahfidz satu jus tilawah. Talhah mendapatkan juara harapan satu hifzil  Qur an 30 jus putra.

Dari keseluruhan perolehan juara tersebut, menempatkan Kafilah STQ Kabupaten Ketapang diperingkat sepuluh besar STQ XXV 2019 di Singkawang. Peringkat ini naik satu dari peringkat sebelumnya yang hanya diurutan 11 pada STQ di Kabupaten Kayong Utara.

Kepala Bagian Kesra Setda Ketapang, Drs H Gusti Indra Kusuma M Si, pada penutupan STQ mengatakan, perolehan juara yang diperoleh kafilah Ketapang merupakan upaya maksimal. Semuanya itu tidak lepas dari kerja keras peserta lomba serta dukungan semua pihak.

“Walaupun pada posisi peringkat 10, artinya ada kenaikan peringkat, yakni  dari peringkat 11 di STQ  Prov Kalbar XXIV di Sukadana ke peringkat 10 di Singkawang,” kata Gusti Indra, Jum’at (3/5).(omn/absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.