Safari Ramadhan, Pemkab Bantu Sajadah dan Porselen ke Surau Babusalam

IMG-20190517-WA0016
Safari Ramadhan, Sekda menyerahkan bantuan Sajadah dan Porselen ke Surau Babusalam.

KETAPANGNEWS.COM – Menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat selama bulan Ramadhan dinilai sangat penting oleh Sekretaris daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si.

Selain itu, Pemerintah Daerah bisa mendengar langsung masukan masyarakat tentang informasi pembangunan. Karena itu apa yang disampaikan, pengurus Surau Babusalam, Dusun Pematang Naning, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong dalam safari Ramadhan 1440 H dinilai sangat bermanfaat oleh Sekda Ketapang.

Karena itu, Sekretaris Daerah kabupaten Ketapang mempersilakan masyarakat menyampaikan informasi mengenai pembangunan kepada pejabat OPD yang hadir. Ia mencontohkan seperti disampaikan pengurus Surau Babussalam mengenai lampu jalan dinilainya tepat. Karena apa yang disampaikan bisa diketahui langsung kepala OPD yang hadir dalam safari Ramadhan.

“Kedekatan tali silaturrahmi ini sangat penting dalam upaya menginformasikan rencana dan kebijakan dan evaluasi pemkab Ketapang khususnya, Dengan Safari Ramadhan ini sekaligus menerima masukan informasi dari masyarakat secara langsung,” kata Sekretaris daerah kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si.

Sebelumnya, Sekretaris daerah Kabupaten Ketapang juga menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati Ketapang. Salah satu point penting dalam sambutan tertulis Bupati ketapang diantaranya, selama bulan Ramadhan, masyarakat diajak selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjaga hubungan baik sesama umat beragama dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Demikian juga memakmurkan masjid dengan berbagai ibadah sepertui teraweh maupun tadaru. Masyarakat juga diajak memperbanyak sedekah, membaca dan memaknai kitab Suci Al-Quran dan menjauhi perbuatan maksiat. Tidak lupa juga menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka berbuat baik di Bulan Ramadhan.

Karena itu jangan disia-siakan kesempatan Ramadhan yang penuh berkah, dan maghfirah atau pengampunan dalam meraih meraih syurganya Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ketapang yang diwakili sekda Ketapang menyerahkan bantuan sajadah dan porselen untuk Surau Babussalam. Penyerahan bantuan Pemkab Ketapang itu didampingi juga Dandim 1203 Ketapang, Asisten I Setda Ketapang, Donatus Franseda AP, MM, Asisten III Setda Ketapang, Drs Heronimus Tanam ME, pihak kecamatan Benua Kayong, dan kabag kesra Setda Ketapang.

Atas bantuan tersebut, Ustadz H Sadikin pengurus Surau Babussalam terlebih dahulu sudah mengucapkan terima kasih. Apalagi, momentum safari Ramadhan di Dusun pematang Naning ini dianggapnya yang pertama kali, dan diharapkan dimasa akan datang untuk dapat dijadwalkan di Dusun Pematang Naning. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.