Ini Motif Suami Yang Tega Habisi Nyawa Istrinya

Olah TKP
Anggota Polres Ketapang saat melakukan olah TKP di kediaman korban, Henid Darsita, Kelurahan Sukaharja, Kamis (16/5).

KETAPANGNEWS.COM—Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ketapang berhasil menangkap pelaku pembunuhan Heni Darsita, Imam Kunarso (54) di Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (16/5) sekitar pukul 15.45 WIB.

Imam Kunarso yang diketahui warga Dusun Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kabupaten Kota Palngkaraya tersebut merupakan suami korban. Ia menghabisi nyama istrinya dengan tangannya sendiri.

Kejadian pada Kamis (16/5) itu sontak membuat heboh, pasalnya saat ditemukan kondisi korban masih dalam keadaan bersimbah darah.

Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat melalu Kasat Reskrim Polres, AKP Eko Mardianto menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka ketika dilakukan pemeriksaan di Polsek Arut Selatan, motif pembunuhan atas dasar dendam.

“Pengakuan tersangka, motif dia membunuh istrinya karena dendam. Sebab pelaku mengaku selalu disalahkan oleh korban,” jelas Eko, Kamis (16/5).

Lebih lanjut diterangkan Eko, untuk menghabisi nyawa istrinya, tersangka hanya menggunakan tangan tanpa senjata tajam, dengan cara dipukul. Setelah itu kemudian dicekik kebagian leher, setelah itu diserat ke kamar mandi.

‎”Sewaktu olah tempat kejadian perkara tidak menemukan senjata tajam. Kita hanya melihat tembok di kamar mandi tempat korban diseret itu sebagain ada yang jebol, kemungkinan bekas benturan kepala korban” terangnya.

Menurutnya, korban meninggal diakibatkan kehabisan darah lantaran terbenturnya pecahan tembok kamar mandi tersebut.‎

“Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal ‎338 KUHP dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 15 tahun,” tegasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.