Donatus Divonis Satu Tahun Penjara

Ilustrasi Dibalik Jeruji
Dibalik Jeruji Besi – Ilustrasi

KETAPANGNEWS.COM—Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Pontianak, Kalimantan Barat menggelar sidang vonis Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang, Donatus, Senin (29/4) kemarin.

Dalam putusan sidang, Donatus divonis menjalani hukuman satu tahun tahun kurangan penjara. Selain itu, PN Tipikor juga menyita sejumlah bukti berupa uang sebesar 19 juta untuk negara.

“Terpidana dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Pembacaan putusan itu dilaksanakan pada tanggal 29 April lalu,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz melalui salah satu Jaksa Penuntut Umum, Agus, Rabu (8/5).

Menurutnya, keputusan hukuman yang dibacakan hakim Pengadilan Negeri Tipikor lebih rendah dari tuntutan JPU. Dimana, pihaknya menuntut terpidana selama satu tahun enam bulan kurungan penjara.

“Tuntutan kita dari JPU satu tahun enam bulan, sedangkan putusan hakim pengadilan negeri Tipikor pontianak selama satu tahun. Namun barang bukti uang dugaan hasil pungli Rp 19 juta juga dirampas untuk negara,” bebernya.

“Pasca putusan itu, saat ini terpidana menjalani sisa masa tahanan di Rutan Kelas II A Pontianak. Dalam prosesnya, terpidana juga tidak melakukan upaya hukum lainnya,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.