Pemkab Hibahkan 30 Unit Motor Trail Untuk Polres dan Kodim 1203

Hibah Motor
Acara penyerahan 30 unit motor trail ke Polres dan Kodim 1023 oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, Senin (15/4).

KETAPANGNEWS.COM—Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan SH M Sos menyerahkan bantuan 30 unit motor trail kepada Polres dan Kodim 1203 Ketapang, Senin (15/4) di halaman kantor Bupati. Hibah tersebut diberikan guna mendukung operasional keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam penyerahan, bantuan diterima langsung Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat dan Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Jami’an. Disaksikan juga Sekda H Farhan SE M Si, Asisten III Drs Heronimus Tanam ME, Kepala BPKAD Alexander Wilyo S STP M Si beserta anggota Polres dan Kodim 1203.

‎Atas bantuan itu, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Ketapang.

“Pemberian hibah berupa motor trail ini untuk mendukung pelaksanaan personil kami, terutama di daerah-daerah pedalaman dengan medan yang berat,” kata Yury Nurhidayat.

‎Menurutnya, bantuan itu akan bermanfaat terutama dalam pelaksanaan tugas  Polres menjaga Kamtibmas, yang kemudian juga memberikan pengayoman terhadap pelayanan masyarakat. terlebih saat ini kendaraan yang ada speaknya hanya untuk wilayah perkotaan dengan jalan yang beraspal.

“Atas nama Polres Ketapang kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah mengaggarkan dan menghibahkan kendaraan roda dua ini. Bantuan ini juga langsung didistribusikan ke personel yang melaksanakan tugas pengamaan Pemilu 2019,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan ‎Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an. Ia menilai hal ini merupakan bentuk kerja sama yang luar biasa, karena memang salah satu tugas Kodim adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mendukung kelancaran pembangunan di daerah.

‎“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan kepada kami menjadi hal yang bermanfaat mendukung peruntukan personil kami dilapangan, mendukung program-program pemerintah di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Dari bantuan ini, dijelaskan Jami’an akan distribusikan kepada anggota yang bertugas di pelosok pedalam dengan kondisi jalan-jalan tanah,  seperti di Hulu Sungai, pedalaman Tumbang Titi, Manis Mata dan sebagainya.

Sementara Bupati Martin Rantan mengatakan, penyerahan sepeda motor trail yang diserahkan guna untuk kepentingan kesatuan Polres dan Kodim yang bertugas di wilayah yang sulit dapat teratasi.

“Kami menyadari jumlah kendaraan yang dihibahkan masih terbatas, mudah-mudahan di tahun mendatang pemkab Ketapang masih punya kemampuan keuangan untuk bisa membantu,” ujar Bupati Martin Rantan.

Secara Geografis, Martin menjelaskan bahwa di Kabupaten Ketapang ada 20 Kecamatan dan 253 desa, sehingga bantuan kendaraan yang diberikan juga tidak cukup. ‎

“Semoga dengan jumlah kendaraan terbatas ini bisa dimaksimalkan dalam menunjang kinerja kita bersama. Serta membuat hubungan antara Pemda, Polres dan Kodim semakin baik dan solid untuk membangun Ketapang ini,” lanjutnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.