KPU: Secara Keseluruhan Pelaksanaan Pemilu di Ketapang Berjalan Lancar

Print
Surat Suara Pemilu 2019-Net

KETAPANGNEWS.COM—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang, Tedi Wahyudin mengungkapkan, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Ketapang secara keseluruhan berjalan lancar.

“Kalaupun ada kendala seperti kekurangan logistik dan dokumen lainnya saat pelaksaan Pemilu adalah hal biasa, karena itu kerja manusiawi,” ungkap Tedi Wahyudin, Selasa (23/4) di kantornya.

Tedi menjelaskan, kekurangan logistik saat pelaksanaan Pemilu pada dasarnya sudah diusahakan oleh KPPS, sehingga dapat dikatakan dalam pelaksaaan tidak ada permasalahan lagi.

“Yang perlu digaris bawahi adalah, bahwa kekurang logistik tidak terjadi disemua TPS yang jumlahnya 1.567 se Ketapang. Itu hanya terjadi di beberapa TPS saja, dan itu sudah clear,” jelasnya.

Mengenai tahapan, saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sedang melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan yang hampir 80 persen sudah selesai.

“Delapan Kecamatan sudah selesai melaksanakan rekapitulasi, sementara 12 Kecamatan lainnya Dalam proses. Adapun jadwal rekap di tingkat Kabupaten diagendakan tanggal 2 Mei 2019,” tambahnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.