Peringati HKN Ke-54, Dinkes Ketapang Gelar Berbagai Kegiatan

IMG-20181203-WA0037
Kepala Dinas Kesehatan Ketapang H. Rustami SKM M.Kes memotong tumpeng pada peringatan HUT HKN ke 54 di Hotel Borneo Minggu ( 2/12) malam.

KETAPANGNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018. Peringatan HKN kali ini mengangkat tema ” Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita “.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Jumat 16 november 2018 dengan kegiatan Baksos gerakan kebersihan di pasar Desa Sukabangun dengan peserta dari Dinkes, SKPD yang ada di Ketapang. Kemudian Minggu ( 18/11) launching Germas di halaman Kantor Bupati diantaranya jalan sehat, senam massal, pemeriksaan kesehatan Posbindu, donor darah, doorprice hadiah menarik.

Selanjutnya lomba-lomba yang bertemakan kesehatan diantaranya cipta dan baca puisi serta pantun yang diikuti peserta dari Puskesmas, Rumah Sakit, Kader dan Siswa Sekolah sebanyak 22 peserta. Kemudian ( 24/11) lomba senam kreasi sehat di ikuti 12 peserta di City Maal dan pada ( 2/12) seminar kesehatan dalam bentuk Talkshow kesehatan.

IMG-20181203-WA0035
Poto bersama di HUT HKN ke 54 di Hotel Borneo Ketapang Minggu ( 2/12) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang H. Rustami SKM M.Kes melalui ketua Panitia HKN ke 54 2018 Drg. Basaria Rajagukguk Minggu ( 2/12) malam saat malam puncak rangkaian kegiatan peringatan HKN di Hotel Borneo Ketapang menjelaskan, tujuan dari rangkaian kegiatan HKN ini menjalin silaturahmi antar instansi kesehatan puskesmas dan Rumah Sakit juga dengan instansi lainya. Meningkatkan semangat, solidaritas, sportifotas antara tenaga-tenaga kesehatan , membudayakan Germas dalam kehidupan sehari-hari di kantor dan rumah tangga.

” Dalam ajang perlombaan hanya ada 2 pilihan kalah dan menang, tetapi bukan itu tujuan utama acara ini, tetapi lebih kepada meningkatkan kreatifitas pelayanan kesehatan yang nyata, mandiri dan prima kedepanya. Rangkaian kegiatan ini hanya untuk memeriahkan suasana HKN ke 54 tahun 2018 ini,” jelasnya.

Pada malam puncak rangkaian kegiatan peringatan HKN di Hotel Borneo Ketapang Minggu (2/12) juga diserahkan piala serta piagam penghargaan kepada puskesmas yang sudah lulus akreditasi tahun 2017; tenaga kesehatan teladan dan puskesmas yang berkomitmen dalam program-program nasional unggulan dan mencapai hasil yang baik dan ketaatan dalam sistem pelaporan yang tepat waktu secara berkesinambungan serta penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang.

Malam puncak rangkaian kegiatan peringatan HKN di Hotel Borneo Ketapang ini di hadiri Sekda Ketapang H.Farhan SE M.Si, Kadis Kesehatan H. Rustami SKM M.Kes dan tamu undangan lainya. ( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.