Hari ke lima Ketapang Raih 40 Emas

Ajang Porprov Ke XII 2018

Kontingen Porprov ke XII Kabupaten Ketapang melintasi podium pada parade opening ceremony PORPROV ke XII di SSA
Kontingen Porprov ke XII Kabupaten Ketapang melintasi podium pada parade opening ceremony PORPROV ke XII.

KETAPANGNEWS.COM – Pada hari ke lima ajang bergensi yakni Pekan olah raga provinsi (Porprov) ke XII tahun 2018, Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, kontingen kabupaten Ketapang berhasil menambah perolehan medali dengan dengan 40 emas, 18 perak dan 20 perunggu, dengan demikian posisi Kabupaten Ketapang berhasil meraih peringkat ke empat, dibawah Landak, Mempawah dan Kota Pontianak.

“Pada porprov tahun ini, kita oftimis bisa memperbaiki peringkat perolehan medali, yang tahun sebelumnya berada di posisi ke 12, untuk sementara di hari kelima kita sudah berada di posisi keempat perolehan medali terbanyak,” kata Ahmad Jaya sekretaris KONI Ketapang, ketika di hubungi via Handpone Kamis (22/11).

Perbaikan peringkat perolehan medali Kontingen Kabupaten ketapang, diprediksi Ahmad jaya, akan terus bertambah hal ini dimungkinkan karena beberapa cabang olah raga seperti, silat, taekondow, sepatu roda, tinju, perkemi dan beberapa cabor lainnya Ketapang masih bisa menambah perolehan medali emas.

“Target yang ditetapkan KONI peringkat ke lima besar tahun, ini tetapi melihat kondisi real dilapangan peluang perolehan medali bisa terus bertambah saya yakin target lima besar terlampaui,” kata Ahmad Jaya.

Diakuinya dalam pelaksanaan Porpprov tahun ini, kontingen Ketapang mengalami musibah, seperti terbaliknya bus di Sandai, yang membawa atlet dayung ketapang, kemudian cidera atlet yudo yang sudah di tangani oleh Tim medis.

“Kami sudah melakukan koordinasi untuk mengurus para atlet yang mengalami musibah dan pada tanggal 25 dan 26 seluruh kontingen Ketapang akan pulang,” tutupnya.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.