Cabor Selam Ketapang Sumbang 10 Medali Emas

Porprov Ke XII tahun 2018

Kontingen Porprov Kabupaten Ketapang dalam mengikuti opening ceremoni parade atlet pembukaan Porprov ke XII di Stadion SSA Pontianak
Kontingen Porprov Kabupaten Ketapang dalam mengikuti opening ceremoni parade atlet pembukaan Porprov ke XII di Stadion SSA Pontianak.

KETAPANGNEWS.COM, Pontianak – Kontingen Kabupaten Ketapang dihari kelima menduduki peringkat kedua dibawah Kota Pontianak, dalam ajang bergengsi Pekan Olah raga Provinsi ke XII, di Pontianak.

Perolehan 10 medali emas, tersebut diraih kontingen Ketapang dari cabang olah raga Selam, yang sebelumnya sudah lebih dahulu memulai pertandingan pada 12-16 november 2018 di pulau lemukutan.

Kabupaten Ketapang pada Porprov ke XII tahun 2018, kali ini dengan jumlah peserta 650, orang yang terdiri dari atlit 492 orang, 66 pelatih dan manager, 36 orang pengurus Cabor dan KONI Kabupaten Ketapang.

“Saya memberikan apresiasi kepada para atlet yang ikut bertanding membawa nama daerah dalam pekan olah raga provinsi ke XIItahun 2018 di Pontianak,” kata Junaidi SP Wakil Ketua DPRD Ketapang yang juga Ketua pengcab FOSI Ketapang saat penyerahan medali di Kolam renang Oevang Uray, Pontianak Sabtu (17/11).

Junaidi mengatakan khusus para atlet selam yang telah meraih mendali emas terbanyak sehingga dicabor selam Ketapang menjadi juara umum dan prestasi ini harus ditingktkan serta dan pemkab Ketapag mendukung dalam hal penganggaran dana untuk latihan dan pembinaan kepada atlet – atlet dan untuk memasyarakatkan selam di Kabupaten Ketapang.

“Prestasi FOSI Kabupaten Ketapang ini diharapkan dapat ditularkan kepada cabang – cabang olah raga yang lainnya,” kata Legislator Partai Golkar tersebut.

Menurtnya atlet – atlet FOSI akan kembali ke Kabupaten Ketapang dan Dia berharap bonus yang dijanjikan untuk dapat direalisasikan supaya dapat memacu semangat atlet – atlet kita lebih berprestasi lagi.

Kontingen Kabupaten Ketapang juga mengikuti acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, yang dihadiri Kepala Dinas pemuda danOlah Raga Sahat Sirait, Ketua dan pengurus Koni, Fadlie Atief, Sarjan,Amad Jaya, dan juga para atlet.

Perolehan Medali Kabupaten Ketapang sampai pada pembukaan Porprov hari Sabtu (17/11), dengan 10 emas, 3 perak dan 13 perungggu, sementara tambahan perolehan medali perak dan perunggu diraih cabang olah raga futsal dari tim Putra dan tim Putri. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.