BGA Lakukan Kerja Bhakti Perbaiki Ruas Jalan Sungai Kelik – Nanga Tayap

Kerja Bhakti BGA
Kegiatan Kerja Bhakti Peduli Infrastruktur PT BGA dan dan Forum Peduli Infrastruktur Kecamatan Nanga Tayap.

KETAPANGNEWS.COM—Memperingati hari pahlawan 10 November 2018, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Wilayah Kecamatan Nanga tayap melakukan Kerja Bhakti perbaikan beberapa ruas jalan akses Sei Kelik – Nanga Tayap yang rusak cukup parah.

Dalam pelaksanaan, seluruh karyawan mulai dari Kepala Wilayah, seluruh Manager, Aksep, Staf dan  Security ikut melaksanakan kerja bhakti. Terlebih Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata peduli infrastruktur oleh BGA Group yang selama ini berpartisipasi aktif dalam Forum Peduli Infrastruktur Kecamatan Nanga Tayap.

Selain karyawan BGA, hadir pula dalam kegiatan Perwakilan Muspika Kecamatan Nanga Tayap, Kepala Desa Nanga Tayap, Tokoh Masyarakat serta Koordinator Forum Peduli Infrastruktur, Darwin.

Dengan semangat hari pahlawan, para peserta bahu membahu menyusun bebatuan di beberapa ruas jalan yang cukup parah dan beresiko tidak bisa dilewati kendaraan. Setelah tersusun rapi secara manual, kemudian dipadatkan dengan alat berat dan dilakukan secara berulang-ulang agar jalan yang dilewati benar-benar padat.

Kepala Wilayah PT BGA Group Wilayah Kecamatan Nanga Tayap, Sesri Hendra Wandi mengatakan bahwa jalan adalah umum dan menjadi salah satu faktor penyanga kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Apabila jalan tidak bisa dilalui akan berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat terutama rakyat kecil.

“Sebab itu kita perlu bahu membahu dan peduli terhadap akses jalan tersebut. Dan mudah-mudahan Pemerintah segera dapat menemukan solusi atas status jalan tersebut,” kata Sesri Hendra Wandi.

Poto Bersama Usai Kerja Bhakti
Poto bersama usai melaksanakan kerja bhakti dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Sebagai sebuah perusahaan dengan visi dan misi tanggung jawab sosial yang berkelanjutan, sudah menjadi sebuah panggilan untuk peduli terhadap masyarakat sekitar sesuai dengan kemampuan perusahaan.

“Moment kali ini juga sebagai upaya untuk menyadarkan para staf dan karyawan untuk berbuat kepada sesama sesuai kemampuan, walaupun sumbangan dalam bentuk tenaga (Kerja bhakti-red),” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Nanga Tayap sangat antusias, bahkan turut serta andil dalam kegiatan tersebut lantaran masih berada di wilayah administratif Desanya. Mernurutnya, bahwa akhir-akhir ini curah hujan yang tinggi cukup mengganggu arus transportasi masyarakat Nanga Tayap dan sekitarnya.

“Kita sangat mengapresiasi PT BGA Group yang melakukan pembenahan jalan rusak dengan semangat gotong royong, yang merupakan karakter bangsa Indonesia. Melalui kegiatan ini BGA telah menunjukkan kepada kami bahwa peduli dengan lingkungan sekitarnya, khususnya wilayah Nanga Tayap,” ucapnya.

Dilain sisi, Koordinator Forum Peduli Infrastruktur Kecamatan Nanga Tayap, Darwin juga mengapresiasi dan menyambut baik atas kegiatan kerja Bhakti oleh PT BGA, yang juga mengajak karyawannya ikut ambil bagian bergotong royong.

“Kita harap kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga menjadi contoh buat perusahaan lain. Sekaligus terjalin kebersamaan antara Perusahaan, masyarakat dan Pemerintah Kecamata serta Desa, khususnya dalam pembenahan infrastruktur jalan tersebut,” lanjutnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.