Sebulan Polres Ketapang Ungkap 10 Kasus Narkoba Seberat 24, 2 gram Sabu

11 Tersangka ditangkap

IMG-20181002-WA0028
Para tersangka narkoba ( baju merah) yang diamankan polres Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM- Kepolisian Resort Ketapang Satuan Narkoba kurun waktu September 2018 berhasil mengungkap 10 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 24, 2 gram dengan 11 orang tersangka.

” ini adalah hasil penangkapan kasus narkoba dalam kurun satu bulan yakni bulan September di Kabupaten Ketapang,” tegas Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat dalam siaran persnya Selasa ( 2/10).

Kesebelas pelaku ditangkap di TKP berbeda- beda, yakni Vaulentinus Maringan Pardede dan Agus Mulyana, Ade Setiawan, Mijino, Suhardi, Marlianto, Shofian Hadi,Nuh Hidayat, Zulkifli, Andrik Gunawan serta Feri Irawan.

” Para tersangka terbukti atau tertangkap tangan pada saat membawa, menguasai dan memiliki narkoba, ” jelas Kapolres.

IMG-20181002-WA0029
Para tersangka dan barang bukti narkoba.

Kapolres mengatakan, dan dari sekian pelaku ada satu pelaku atas nama Marlianto yang terpaksa dilakukan upaya hukum tindakan tegas terukur pelumpuhan ditembak mengenai ketiak kanan, dikarenakan pelaku mencoba melawan dan lari saat akan dibawa ke Polres Ketapang. Saat ini pelaku dalam perawatan di RSUD Agoesdjam Ketapang.

” Berdasarkan beberapa kali ungkap kasus narkoba, jenis narkoba yang beredar di Kabupaten Ketapang jenis sabu dan untuk saat ini belum ditemukan narkotika jenis lain,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, para pelaku dijerat pasal 114 , 112, 111 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika , terancam pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun.( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.