Ini Penjelasan PLN Ketapang Terkait Padamnya Listrik

Listrik di Kecamatan Muara Pawan Masih Padam

pemadaman-listrik-pln_20171122_062700
Listrik padam- Ilustrasi.

KETAPANGNEWS.COM – Padamnya listrik di sebagian kota Ketapang, Rabu (10/10) kemarin disebabkan ada kerusakan di Panel Listrik Tegangan Menengah di PLTD Sukaharja Ketapang.

Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN Area Ketapang, Tumbur Manalu, saat dikonfirmasi menjelaskan, padam listrik pada Rabu kemarin, karena ada kerusakan di Panel Listrik Tegangan Menengah di Sukaharja, yang menyebabkan padam sebagian di Kota ketapang.

Sementara padamnya listrik pada Kamis ( 11/10) siang dalam pekerjaan untuk manuver jaringan agar bisa di suplay semuanya.

“Hari ini padam Kamis ( 11/10), teman-teman jaringan lagi pekerjaan untuk manuver jaringan agar bisa di suply semua. Sementara panel listrik yang mengalami gangguan sedang dalam perbaikan,” jelasnya Kamis ( 11/10).

Sementara warga ketapang mengeluhkan listrik yang kerap padam, apalagi pada Rabu kemarin yang padamnya begitu lama dari siang hari hingga tengah malam baru menyala.

“Rabu kemarin padam listrik lama, dari siang sampai tengah malam,” ungkap Wardah warga Kecamatan Muara Pawan.

Ia mengeluhkan sebagian aktivitas rumah tangga menjadi terhambat, mulai dari menyedot air, menanak nasi hingga aktiftas lainya.

“Apalagi padamnya begitu lama, dari siang hingga tengah malam, bikin pusing. Listrik baru menyala sekitar pukul 23.00 Wib,” keluhnya.

Ia mengungkapkan Kamis ( 11/10) sejak padam sekitar pukul 10.00 hingga pukul 14.22 Wib khususnya di Desa Sei Awan dan sekitarnya listrik belum menyala.

Hal yang sama diungkapkan Herman ia mengaku kecewa dengan padamnya listrik yang membuat aktifitas menjadi terganggu.

“Masalahnya kita dak tahu apa penyebabnya, itu bikin kesal, apa lagi padam begitu lama,” ungkapnya.

Terkait kerusakan yang terjadi pada panel jaringan listrik di PLTD Sukaharja ia baru mengetahuinya dari media.

“Kita maklum kalau ada kerusakan, tapi janganlah sering-sering rusak, kasihan warga. Semoga kerusakan cepat diperbaiki dan jaringan listrik kembali nornal seperti biasanya,” harapnya.

Hingga berita ini dipublis Kamis ( 11/10) pukul 14.22 wib listrik di Desa- Desa Kecamatan Muara Pawan belum menyala. Listrik baru menyala pukul 16.00. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.