Hadapi Pemilu 2019, Kodim 1203 Mulai Bersiap

Dandim Ketapang
Dandim 1203, Letkol Inf Jami’an.

KETAPANGNEWS.COM—Dalam menjaga stabilitas menghadapi momentum Pemilihan Umum (Pemilu) tentu tak terlepas dari peran TNI dan Polri. Saat ini, khusus Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang sudah mulai mempersiapkannya, bahkan sudah melakukan apel kesiapan gelar pasukan jelang Pemilu.

Dandim 1203, Letkol Inf Jami’an mengatakan, menhadapi Pemilu serentak 2019, dari TNI Ketapang
sudah menyiapkan personil hingga materilnya. Untuk personil sendiri akan dikerahkan kurang lebih 250 orang.

“Personil tersebut akan ditugaskan membantu dan membeck up rekan-rekan dari Polri dalam mengawal jalannya Pemilu, demi mewujudkan Pemilu secara damai di Ketapang,” kata Letkol Jami’an saat diwawancara di kantornya, Kamis (11/10).

Selain mempersiapkan personil, pihaknya juga sudah melakukan berbagai kegiatan jelang Pemilu. Yakni melaksanakan apel kesiapan gelar pasukan untuk Pemilu 2019 mendatang di Ketapang dan Kayong Utara.

“Kemarin kita sudah melakukan apel kesiapan gelar pasukan untuk menghadapi Pemilu 2019. Yang jelas kita akan selalu mengitu segala proses menyangkut Pemilu,” timbal Jami’an.

Dalam mewujudkan Pemilu yang baik dan kondusif, ia juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga Ketapang agar bersama-sama menjaga kedamaian dalam Pemilu. Sebab kata dia, Walaupun berbeda-beda, tapi tetap satu tujuan.

“Perbedaan adalah suatu berkat untuk menyatukan, baik suku, ras maupun agama. Jadi jangan jadikan perbedaan itu sebagai alat pemecah belah kita,” ujarnya.

Sementara untuk peserta Pemilu, dirinya mengigatkan agar dalam kampanye jangan sampai ada provokasi , pertentangan dan kerusuhan yang mengakibatkan rusaknya demokrasi. Kemudian, hindari kampanye hitam.

“Kita harus mempertahankan stabilitas dan kondisi Kabupaten Ketapang yang sudah terkenal kondusif ini. Kita harus bersatu dalam perbedaan,” tuturnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.