Peringatan Hari Anak Nasional Indonesia

Jadikan Momentum Tumbuh Kembang Anak Sesuai Minat Bakat

Ilustrasi-Hari-Anak-Nasional (1)
Hari Anak Nasional

KETAPANGNEWS.COM- Peringatan Hari Anak Indonesia di Ketapang diperingati secara sederhana di Pendopo Bupati Ketapang, Rabu ( 19/9).

H Farhan SE,M.Si Asisten II Sekda Ketapang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat dalam ksempatan tersebut mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan momentum bagi kita semua Bangsa ndonesia untuk peduli terhadap anak .

” Oleh karenanya, orangtua dan guru sebagai pendamping anak di sekolah agar dapat menumbuh kembangkan potensi anak sesuai minat dan bakatnya,” Kata Farhan.

Disamping itu katanya, mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman ,menghaargai pendapat anak dan mencegah kekerasan serta menanamkan nilai-nilai akhlaq terhadap anak.Juga Mari kita wujudkan anak Indonesia ini yang sehat, gesit , cerdas tangguh mandiri dan relegius serta dapat menguasai Ilptek. Empati merespon perubahan yang sangat cepat dibidang Ilmu pengetahuan dan tekhnologi maupun kebudayaan, kesenian olah raga dan sebagainya.

Menurutnya, kita juga harus dapat menjaga hak – hak dan kewajiban atas anak untuk mewujudkan cita cita bangsa Indonesia. yang bersatu bahagia dan abadi.

” Anak- anak kita juga harus unggul disemua bidang kehidupan. Baik ditingkat Lokal, Nasional bahkan Internasional, yang tidak kalah penting juga anak anak kita harus sehat jasmani dan rohani serta memperoleh pelayanan yang inklusif dan bermutu supaya mampu secara optimal mengeluarkan bakat dan kemampuannya,” jelas Farhan.

H. Farhan juga merespon baik suara anak yang disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ketapang di Hari Anak Nasional ini. Untuk itu , maka pada saat Musrenbang nanti , Pemerintah Kabupaten Ketapang akan mengundang forum anak yang jadwalnya dijadwalkan pada bulan Maret tahun 2019.

“Sebelum masuk ke Forum anak, , Unit Unit Organisasi Perangkat Daerah , baik itu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak dan Keluarga Berencana sudah mempersiapkan programnya . Setidak tidaknya sudah dan mulai mempetakan menginpentarisir apa- apa yang menjadi program strategis dengan persoalan anak, termasuklah menyediakan ruang atau tempat terbuka bermainnya anak anak,” ujarnya.

Kedepan Tamann Kota akan kita benahi dan akan dilengkapi pasilitas pasilitas yang menjadi sebuah kebutuhan anak anak kita. termasuk kebutuhan ruang ibu ibu menyusui .
Ujar Farhan

Diakhir sambutannya , Mantan Kadis Perhubungan dan kominfo ini mengajak, agar kita lebih meningkatkan lagi kepedulian terhadap perlindungan atas anak. Momen Hari Anak Nasional ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan anak serta pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akan pentingnya peranan, tugas dan kewajiban masing – masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Peringatan Hari Anak Indonesia ini dihadiri utusan anak- anak mulai dari SD, SMP dan SMA terrmasuk sekolah SDLB. Juga hadir para anggota Forkompinda, para kepala SOPD serta Para Kepala Sekolah dan guru juga hadir sejumlah undangan lainnya.

Peringatan Hari Anak Indonesia dimeriahkan juga dengan hiburan dari para pelajar antara lain Pantomin, tari tarian serta Pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan ayat- ayat pendek Alquran oleh beberapa siswa Sekolah Luar Biasa Ketapang. ( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.