Pasar Rangge Sentap Dapat Suntikan Dana Rp 6 Milyar dari APBN

Bupati Martin Rantan SH M Sos ikut bergotng royong dalam gerakan jua bersih di lokasi pasar Rangge zentap Ketapang
Bupati Martin Rantan SH M Sos ikut bergotong royong dalam gerakan jumat bersih di lokasi pasar Rangge Sentap Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM- Kepala Dinas Perindagkop Tony Jaya SH mengatakan, untuk pembenahan pasar Rangge Sentap tahun ini Pemkab Ketapang mendapatkan bantuan APBN dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp 6 milyar. Bantuan tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan penambahan kios kios baru sebanyak 40 kios dan penambahan meja sebanyak 200.

Tony Jaya disela -sela kegiatan Jumat Bersih (3/8) dipasar Rangge Sentap menjelaskan, penambahan bangunan dan kios baru dimaksudkan untuk menampung para pedagang yang saat ini berjualan di pasar- pasar liar yang ada di Ketapang terutama seperti di lokasi pasar H Sani yang tidak memiliki izin pengelolaan pasar.

Tony Jaya mengingatkan kepada para pengelola dan para pedagang pasar rangga sentap untuk berperan serta turut menjaga kebersihan pasar.

“ Ketua pengelola pasar rangge sentap kami minta untuk mensosialisasikan kebersihan pasar kepada para pedagang, jangan hari ini kita bersihkan besoknya sampah berserakan lagi, mari sadar lingkungan kita dengan menjaga kebersihan, “ kata Tony Jaya . ( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.