M.Febriadi Sementara Raih Vote Terbanyak Caleg Potensial Dapil 1 Partai Golkar

Screenshot_2018-08-03-17-39-43-1
Screenshot polling caleg partai Golkar.

KETAPANGNEWS.COM – Polling atas nama para Calon anggota Legislatif atau anggota DPRD Ketapang untuk Pileg 2019 mulai meramaikan politik di Ketapang. Salah satunya poling online Vote Strawpoll.com caleg potensial dari DPD Partai Golkar Ketapang.

Straw Poll adalah layanan pembuatan poll online yang mudah, ringkas, cepat disertai statistik yang informatif. Berfungsi untuk melakukan pengumpulan data. Polling untuk melihat siapa yang mendapat dukungan masyarakat dari Dapilnya dalam Pileg yang akan datang secara online.

Hal ini terlihat dari strawpoll yang dilakukan untuk mewakili aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (dapil 1) yakni Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang dari Partai Golkar Ketapang.

Dari strawpoll tersebut, tertulis nama-nama caleg Dapil 1 dari partai Golkar yang berjumlah 10 orang. Yakni, M.Febriadi S.Sos.,M.Si, Mia GayatriI,SE,
Junaidi ,SE.,M.Si, Ibrahim Chandra,
Hairani,SH, Susi Alhani, Sanwani, Hery Susanto A.Md, Hj. Suyatmi.K.Amd.Kep dan Eko Rinanda.

Screenshot_2018-08-03-16-51-15
Screenshot votes caleg partai Golkar.

Sampai Jumat tanggal 3 Agustus 2018 pukul 17.00 Wib dengan total 325 total votes data pemilih di strawpoll masih dipimpin oleh M. Febriadi meraih perolehan 26.9 persen atau (85 votes). Di urutan kedua ada Ibrahim Chandra dengan 18.35 persen atau 58 votes disusul Hery Susanto 14.87 persen atau (47 votes), di bawahnya ada Eko Rinanda dengan 12.34 persen atau (39 votes) kemudian Mia Gayatri dengan raihan 9.49 persen atau (30 votes, selanjutnya Susi Alhani dengan 8.23 persen atau (26 votes), sementara Junaidi meraih 5.7 persen atau (18 votes), kemudian Hairani dengan 2.85 persen atau (9 votes), selanjutnya Sanwani dengan 0.63 persen atau (2 votes) dan terakhir Hj.Suyatmi .K,AMd.Kep dengan 0.63 persen atau ( 2 votes).

Seketaris DPD Partai Golkar Ketapang M. Febriadi ketika di konfirmasi menjelaskan, pengunaan program Strawpoll oleh Partai Golkar Ketapang untuk mengukur sejauh mana elektabilitas, dan tingkat kepopuleran para Caleg dari partai Golkar.

” Strawpoll ini kita gunakan di semua Dapil di Ketapang, untuk mengukur elektabilitas serta gambaran sosok Caleg yang di usung Partai Golkar.┬áVotes ini terus kita buka dan online,” jelas Febriadi Jumat ( 3/8).

Ia mengungkapkan, masyarakat Ketapang atau pemilih bisa memvotes langsung caleg yang mereka pilih atau mereka sukai.

” Jadi ini program terbuka untuk publik. Jadi tidak ada arahan atau paksaan untuk memilih siapa. Tergantung masyarakat saja untuk memvotes siapa,” ucapnya.

Menurutnya, program votes ini bukanlah, suatu kepastian bahwa Caleg yang meraih poling tertinggi akan pasti terpilih atau menang pada Pileg 2019 mendatang.

” Masalah terpilih atau menang di Pileg nanti itu persoalan lain, ini hanya sebatas gambaran saja untuk para Caleg kita, apakah mereka punya tingkat elektabiltas tinggi atau tidak dimata masyarakat ,” jelasnya.

Untuk diketahui dengan mengunakan Straw Poll Masyarakat langsung bisa melakukan pemilihan yang telah disiapkan oleh pengguna strawpoll, di pemilihan caleg Partai Golkar, pembuat strawpoll sudah menyiapkan nama-nama calon legislatif, masyarakat tinggal memberi pilihan pada nama-nama tersebut dan memvotenya.

Selain itu strawpoll juga bisa dilinkan melalui berbagai media sosial lainnya. Yang menarik juga kita bisa melihat hasil statistik pengisian polling. Dengan mengklik menu Results yang akan menampilkan daftar suara yang diurutkan dari yang terbanyak sampai terkecil.(Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.