KPU Ketapang Tetapkan Perolehan Suara Pilgub Kalbar 2018

KPU Ketapang
Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin bersama anggota KPU menandatangani BA hasil penetapan perolehan suara masing-masing paslon, Kamis (5/7).

KETAPANGNEWS.COMĀ – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan pengumuman hasil penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (5/7) di hotel Aston.

Dalam pleno tersebut, KPU mengesahkan hasil perolehan suara masing-masing paslon. Untuk Paslon nomor satu, Milton – Boyman memperoleh14.366 suara. Paslon nomor dua Karolin – Gidot 87.241 suara.

Sedangkan paslon nomor 3, Midji – Norsan memperoleh 125.140 suara.
Sementara jumlah suara sah dan tidak sah berjumlah 229.845, dengan rincian suara sah 226.747 dan suara tidak sah 3.098.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin S Sos I mengatakan, secara proses, mulai dari tahapan awal hingga disahkannya perolehan suara masing-masing paslon pada Pilgub 2018 di Ketapang berjalan lancar.

Selanjutnya kata Tedi, pasca dilakukannya pleno tingkat Kabupaten, akan diplenokan kembali di KPU Provinsi Kalbar. Dimana KPU Provinsi mengagendakan pada taggal 7 – 9 Juli 2018.

“Kita harap dengan ketetapan melalui pleno yang sudah disetujui para saksi paslon tidak ada lagi perbedaan hasil saat pleno di KPU Kalbar nantinya,” pinta Teddy saat diwawancara awak media, Kamis (5/7) sore.

Mengenai hasil C1 KPU sebelum di plenokan, menurutnya tentu terdapat perbedaan dari hasil yang sudah di plenokan dan ditetapkan. Perbedaan tersebut lantaran C1 merupakan hasil dari KPPS yang kemudian langsung di pindai atau di scane KPU.

Namun, sambung dia, C1 tersebut sudah diperbaiki ditingkat Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sehingga yang di plenokan adalah hasil rekapitulasi PPK se Ketapang.

“Kalau hasil rekapitulasi hari ini adalah hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan yang melalui perbaikan, salah satunya diantaranya hasil suara. Jadi C1 itu diperbaiki pada pleno Kecamatan,” ujar Alumni STAI Al Haudl Ketapang ini.

“Jadi saya kira hasil pleno di tingkat KPU Kabupaten Ketapang tidak ada masalah. Terlebih seluruh saksi Paslon sudah menyetujui dan menandatangani Berita Acara,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.