Kapolres Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke- 72, ini Amanat Presiden

IMG-20180711-WA0023
Kapolres Ketaang AKBP Sunario memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Polres Ketapang Rabu (11/7).

KETAPANGNEWS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun, Polres Ketapang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti kerja bakti, anjangsana, bakti sosial, bakti religi dan kegiatan – kegiatan lainnya.

Puncaknya Rabu (11/7) di halaman Mapolres Ketapang telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP Sunario, S.I.K., M.H. bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.”

Kapolres Ketapang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. Adapun beberapa kutipan presiden yang disampaikan Kapolres antara lain yakni, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

” Saya yakin setiap anggota polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas, dan rasa tanggungjawab. Semoga peringatan hari bhayangkara tahun 2018 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama.” kata Kapolres.

IMG-20180711-WA0022
Anggota Polres Ketapang mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman polres Ketapang.

Di sela kegiatan, Kapolres Ketapang AKBP Sunario S.I.K., M.H., mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, itu semua berkat kerja sama semua anggota Polres Ketapang.

“Semoga dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang Ke-72 ini, Polres Ketapang semakin profesional dalam pelaksanaan tugasnya, jauh dari pelanggaran-pelanggaran. Dengan melihat situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang yang semakin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman” ungkapnya.

Kemudian Kapolres mengharapkan agar seluruh anggota Polres Ketapang dapat mengikuti perkembangan zaman tersebut dalam pelaksanaan tugas, baik dari media elektronik, online dan lain-lain. Apalagi kemajuan IT yang ada di dunia saat ini, kalau kita tidak belajar maka kita akan kesulitan untuk mengungkap kasus-kasus yang menggunakan IT.” ungkap Kapolres.

Dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 ini Kapolres Ketapang berharap, semoga tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dan Polri semakin profesional, modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas.

Dalam acara tersebut, wakil Bupati Ketapang, Drs. Suprapto mengucapkan selamat ulang tahun utk seluruh insan Bhayangkara, khususnya seluruh personil Polres Ketapang serta memberi Apresiasi terhadap pencapaian tugas Polri selama ini, terutama pada saat pengamanan Pilkada.

“Kami dari pemerintah Daerah Ketapang mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 72 untuk seluruh Bhayangkara. Jika melihat usia yang sudah menginjak 72 tahun, berarti sudah termasuk tua. Tetapi tidak untuk instansi Polri. Semakin hari semakin maju, semakin jaya dan semakin profesional dalam mengemban tugas yang semakin menantang” ujar wakil bupati.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Ketapang, Purnawirawan, Kepala Instansi, seluruh Kepala cabang Bank yang ada di Kabupaten Ketapang, serta tamu undangan yang hadir sekitar 250 orang. Upacara pun berlangsung dengan hikmat dan lancar. Kemudian acara dilanjutkan syukuran serta pemotongan nasi tumpeng di aula Polres Ketapang. ( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.