Siap Hadapi Pilkada, Polres Ketapang Cek Kesiapaan Kendaraan Operasional

IMG-20180619-WA0002
Waka Polres Kompol Pulung Wietono Sik mengetes langsung sepeda motor patroli guna memastikan kelayakan pakai.

KETAPANGNEWS.COM- Kepolisian Resort Ketapang menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan operasional roda 2, roda 4 dan roda 6 baik yang dipergunakan perorangan maupun satuan.

Seluruh barang inventaris tersebut dihadirkan di halaman Mapolres dan dicek satu persatu oleh Waka Polres Kompol Pulung Wietono Sik mewakili Kapolres Ketapang AKBP Sunario Selasa (19/6).

Mobil patroli dan sepeda motor dinas dijajar rapi berikut petugas yang ditunjuk sebagai pengemudi. Sementara untuk Senpi akan dilakukan pemeriksaan kelayakan pakainya Rabu (20/6) besok.

IMG-20180619-WA0000
Waka Polres Ketapang Kompol Pulung Wietono Sik memeriksa satu persatu kendaraan operasional dan kelengkapan dokumenya.

Waka Polres Ketapang Kompol Pulung Wietono Sik menjelaskan, pengecekan ini sebagai sarana kontrol baik penggunaan maupun administrasinya. Khususnya menjelang Pilkada Kalbar 2018.

Menjelang pelaksanaan Pilkada yang digelar tahun ini, baik kendaraan maupun Senpi harus ready for use, siap dipergunakan sewaktu-waktu. Oleh karenanya, perawatan berkala dan kebersihan wajib dilakukan.

Waka Polres didampingi Kabag Ops Kompol Sembiring mengecek sendiri kebersihan dan kelaikan kendaraan. Waka langsung mengetes sendiri salah satu sepeda motor patroli untuk memastikan kelayakan pakainya.

Kepolisian dalam menjalankan tugasnya selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang diantaranya, kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua serta senjata api.

Kendaraan dan Senpi inventaris tersebut merupakan barang milik Negara yang harus dirawat dan dipertanggungjawabkan keberadaan dan penggunaannya. ( Jay ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.