Ronny : Tahapan Pemilukada Sudah dilakukan

DSC_8417
Tatap muka di Pendopo Bupati Ketapang Sabtu ( 23/6).

KETAPANGNEWS.COM– Ketua KPU Ketapang, Ronny Irawan mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, aparat keamananan, dan seluruh pihak.

” Tahapan-tahapan sudah dilakukan, dan berharap pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” Kata Ronny dalam tatap muka di Pendopo rumah dinas Bupati Ketapang, Sabtu (23/6).

Panjang lebar ia memaparkan proses yang sedang dilaksanakan, baik jumlah TPS, distribusi logistik, daftar pemilih tetap, tata cara pindah memilih dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Ronny Irawan juga berpamitan dengan karena masa tugasnya bersama Alkap Pasti sebagai anggota KPU Ketapang, terakhir adalah pada tanggal 23 Juni 2018.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Ketapang, Hadianto. Ia melaporkan bahwa jumlah personil Panwaslu. Untuk melakukan semua tahapan proses pemilukada, tentu diakuinya aparaturnya terbatas.

Karena itu mereka mengharapkan partisipasi masyarakat membantu melakukan pengawasan pada proses pemilukada 27 Juni 2018.

“Apalagi di daerah kita beberapa tempat ada yang digolongkan kategori rawan, mari kita awasi Pemilukada,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan masa tugasnya akan berakhir pada Agustus 2018. Akan, tetapi saat ini sudah dibuka lowongan Banwaslu Kabupaten Ketapang. Karena nanti Banwaslu Kabupaten Ketapang akan permanen seperti KPU. ( Jay )

Leave a Reply

Your email address will not be published.