Polisi Bersenjata Lengkap, Kawal Distribusi Kotak Suara dan Surat Suara Pilgub Kalbar

IMG-20180622-WA0007
Distribusi Logistik Pemilukada Kalbar Jumat ( 22/6) dari Gedung Bina Utama Payak Kumang Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Ketapang mendistribusikan surat suara ke 18 Kecamatan dengan pengawalan ketat dari anggota Kepolisian Resor Ketapang bersenjata lengkap Jumat ( 22/6) sore.

Logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2018 didistribusikan ke 18 Kecamatan terlebih dahulu yakni Kecamatan Air Upas, Singkup, Sandai, Hulu Sungai, Jelai Hulu, Marau, Kendawangan, Manis Mata, MHS, Tayap, Pemahan, Sungai Melayu Rayak, Sungai Laur, Simpang Dua, Tumbang Titi, Simpang Hulu, MHU dan Kecamatan Muara Pawan.

Sementara untuk pendistribusian Logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 ke dua Kecamatan yang berada dalam kota yakni Benua Kayong dan Kecamatan Delta Pawan akan dilaksanakan Sabtu, (23/6).

IMG-20180622-WA0012
Poto bersama saat Distribusi Logistik Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di Gedung Bina Utama Payak Kumang Ketapang Jumat ( 22/6).

Jelang pelaksanaan Pilkada Kalbar yang hanya tinggal beberapa hari lagi, KPU Ketapang mulai mendistribusikan logistik pemilu. Khususnya di daerah yang memiliki TPS yang lokasinya cukup jauh dan terpencil.

Dengan menggunakan truk dan kawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Resort Ketapang kotak suara dan surat suara mulai didistribusikan ke Kecamatan- Kecamatan Kabupaten Ketapang.

” Setiap truk yang membawa logistik Pemilu dikawal anggota besenjata lengkap, ” tegas Kapolres.

Kapolres mengatakan, terkait pelaksanaan Pemilhan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018 khususnya di Ketapang, jumlah personil yang akan mengamankan Pemilu sebanyak 2.281 personil gabungan. Terdiri dari gabungan unsur Polri, TNI, dan bantuan personil yang dikirim dari Polda Kalimantan Barat.

Distribusi logistik Pemilukada ini dilepas secara resmi oleh Kapolres Ketapang AKBP Sunario, Pasi Intel Kodim 1203 serta Ketua KPU Ketapang Rony Irawan dari gedung Bina Utama Payak Kumang.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.