Pilgub Kalbar, Midji- Norsan Unggul di 11 Kabupaten/Kota

27972043_144729262864873_1155168412507624088_nKETAPANGNEWS.COM– Berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, Sutarmidji-Norsan unggul di 11 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Dilangsir Antaranews.com, Sutarmidji-Norsan unggul di Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sambas, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau,Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang, serta Kabupaten Kayong Utara.

Sementara Karolin-Gidot, unggul di tiga kabupaten meliputi Landak, Bengkayang dan Kota Singkawang.

Peneliti dari LSI Denny JA menyatakan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan memenangkan pilkada Kalbar dengan perolehan 58,29 persen.

“Pasangan Sutarmidji-Norsan keluar sebagai pemenang,” kata peneliti LSI Dewi Cahyani saat jumpa pers di Pontianak Rabu ( 27/6).

Menurut LSI Denny JA, data yang digunakan untuk hitung cepat diambil dari jumlah sampling pada 355 tempat pemungutan suara (TPS), dimana sampel tersebar secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara acak di seluruh Kalbar.

“Dari jumlah pemilih 3.448.653 dengan jumlah TPS 11.658, diambil sampel sebanyak 355 TPS yang dijadikan sampel. Untuk prosesnya, kita mendatangi TPS yang sudah ditentukan dan mengikuti hasil pemilihan di TPS, kemudian, hasil kemudian langsung disampaikan ke SMS center dan melaporkan ke koodinator wilayah jika sudah mencatat sampel tersebut,” jelasnya.

Data SMS kemudian dikumpulkan dalam satu pusat data dianalisis dan disampaikan hasilnya kepada masyarakat.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Sutarmidji menyatakan, pihaknya menang dengan tidak membuat lawan kalah pada Pilgub Kalbar 2018.

“Kami inginkan Kalbar tetap kondusif, sehingga kita ingin menang dengan tidak membuat lawan kalah,” kata Sutarmidji dalam konferensi persnya bersama partai pengusung dan pendukung serta relawan di Posko Kemenangan Sutarmidji-Ria Norsan di Pontianak.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga hasil sementara hitung cepat, Sutamidji- Norsan unggul dibanding calon lainnya.

“Ini merupakan perjuangan kita bersama, mulai dari partai koalisi, relawan, simpatisan dan perjuangan bersama dalam mewujudkan Kalbar baru lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sutarmidji menyatakan dirinya maju sebagai cagub Kalbar memang untuk Kalbar baru, maju dan sejahtera.

“Saya minta kepada para simpatisan atau lainnya, jangan sampai melakukan pawai dan dalam bentuk apa pun, dan lakukan aktivitas seperti biasanya,” ucapnya. ( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.