Pencoblosan di Ketapang Berjalan Aman dan Lancar

Bupati Martin Rantan SH dan Ketua T PKK Ny Elysabet Betty Martin Ratan memberikan hak suaranya pada TPS 15 Mulia Baru pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018
Bupati Martin Rantan SH dan Ketua T PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan memberikan hak suaranya pada TPS 15 Mulia Baru pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

KETAPANGNEWS.COM-Pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, di Kabupaten Ketapang berjalan aman tertib dan lancar.

Bupati Martin Rantan SH, dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan melakukan pencoblosan untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, mendatangi TPS 15 Kelurahan Mulia Baru yang berlokasi di Asrama Haji Ketapang Jalan Letjend S. Parman. Rabu (27/6).

Bupati Martin Rantan SH dalam himbauan kepada masyarakat Ketapang mengatakan agar masyarakat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya hal tersebut mneurutnya guna untuk menentukan siapa pemimpin Kalimantan Barat pada lima tahun mendatang.

Pemilihan langsung kepala daerah yang berlangsung di Ketapang berjalan dengan aman tertib dan sukses Bupati berharap kepada pimimpin Kalbar yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur siapapun yang terpilih bisa berlaku adil tidak milih suku dan agama dalam memberikan porsi pembangunan.

“ Sesudah itu dalam kebijakan pembangunan tidak ada pilih – pilih atau membedakan daerah Kabupaten kota yang ada di Kalbar, “ ucapnya.

Karena menurutnya lagi Ketapang bagian yang integeral dari wilayah Kalbar dan untuk itu pemimpin Kalbar terpilih melanjutkan pembangunan yang ada di Ketapang.

Bupati memisalkan kewenangan Pemerintah provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang seperti poros jalan Tayap Tumbang Titi, Tanjung-Marau – Air upas-Manis Mata. juga jalan Ketapang pesaguan Kendawangan terus Sei Gantang, Teluk Batu Sei Mayas.

Disamping itu juga Bupati berharap urusan – urusan kewenangan Provinsi yang ada di Kabupaten seperti urusan Sekolah sekolah SMA dan SMK menurutnya harus diperhatikan.

“ Selama ini kewenangan Provinsi seperti membayar gaji tenaga guru kontrak SMA dan SMK masih dibayar Kabupaten, “ terang Dia.

Tiga pasangan calon kepala Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang ikut bersaing merebut pimpinan daerah Kalbar yaitu pasangan calon Milton Crosby – Boyman Harun, Karolin Margareth -Suryadman Gidot dan Sutarmidji- Ria Noorsan.( Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.