Merajut Silaturahmi meraih Berkah dengan Buka Puasa Bersama

IMG-20180606-WA0017
Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto S menggelar buka puasa bersama di rumah dinas wabup Selasa ( 5/6) sore.

KETAPANGNEWS.COM- Memasuki hari ke 20 puasa Ramadhan 1439 hijriah tahun 2018, Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto S menggelar buka puasa bersama umat muslim, dalam  merajut silaturahmi dan memperkokoh ukuwah islamiah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman rumah dinas Wakil Bupati Ketapang jalan Brigjen Katamso Sukaharja, Selasa (5/6) sore dihadiri undangan dari berbagai kalangan umat muslim, Forkopimda, SKPD, terlebih dahulu mendengarkan tausiah  Habib Fahmi Al-Mutahar dari kota Pontianak.

Wakil Bupati Drs H Suprapto S mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan muslim maupun non muslim yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

“ Saya mengucapkan kepada bapak- bapak ibu – ibu yang hadir pada acara buka bersama hari ini Kegiatan ini selalu kita laksanakan setiap tahun yang merupakan ajang sarana untuk silahturahmi bagi umat muslin dan non muslim,“ ucap Wabup H Suprapto.

Wabup berharap semoga 10 hari kedepan bisa kita lalui dan pada 1 Syawal 1439 hijriah, kita menjadi orang – orang yang suci kembali kepada fitrah sebagai manusia yang suci sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan profesi kita masing – masing dimasyarakat ini.

Wabup Drs H Suprapto mengucapkan atas Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat kabupaten Ketapang telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini memang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Ketapang.

“ Ketapang ini menjadi salah satu kabupaten yang sampai hari ini saat kondusif kebersamaan yang kami bina melalui forum komunikasi umat beragama ini selalu kita lakukan dalam penanganan hal-hal yang terindikasi mungkin bisa mengakibatkan gangguan kearah keamanan ketertiban,” terang Wabup.

Wabup juga berterima kasih dengan masyarakat Kabupaten Ketapang yang tidak terganggu dengan adanya berita-berita diluar yang terjadi didaerah lain beberapa waktu yang lalu adanya terror bom bunuh diri dan sebagainya.

Untuk itu Wabup berharap pada masyarakat agar kita peka dan tanggap kepada keadaan dilingkungan kita supaya kalau terjadi sesuatu dapat melaporkan kepada petugas keamanan terdekat keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama pemerintah.

Wabup juga mengutip dalam ayat al quran surah almaidah ayat 32 bahwa Alllah melarang seseorang membunuh orang lain tanpa sebab, jadi menurut Wabup kalau ada yang mengatakan kejadian bom bunuh diri dan sebagainya itu orang islam wabup menegaskan itu bukan dan tidak benar.

Menurut Wabup Islam sudah tegas – tegas melarang Allah sudah melarang kita tidak boleh membunuh orang lain barang siapa membunuh orang atau merusak bumi atau dunia maka sama dengan membunuh seluruh manusia.

“ Ini sudah tegas jadi kalau orang bilang itu orang islam saya pikir tidak kalaupun iya mungkin perluasan agamanya sungguh- sungguh masih dangkal,“ terang Wabup. ( Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.