Jadi Tuan Rumah se-Kalbar, PGRI Ketapang Mulai Bersiap

1528179979400_Poto Bersama
PJ Sekda Ketapang, Drs Heronimus Tanam poto bersama Kemenag, Sekretaris Disdik beserta pengurus PGRI.

KETAPANGNEWS.COM—Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-73 Kabupaten Ketapang melaksanakan rapat bersama, Senin (5/6) di Aula Pendopo Bupati Ketapang.

Rapat dalam rangka persiapan PGRI Ketapang sebagai tuan rumah kegiatan se-Kalimantan Barat tersebut dihadiri oleh, Pj Sekda Ketapang Drs Heronimus Tanam, Kemenag Ketapang H Ikhwan Pohan S Ag Msi, Sekretaris Dinas Pendidikan DR Ucup Supriatna beserta pengurus PGRI.

Sekretaris Dinas Pendidikan, DR Ucup Supriatna mengatakan, dalam pelaksanaan HUT PGRI dan HGN ada dua gawai besar, yakni POR GURU DAN HUT PGRI Tingkat Kalbar dengan Ketapang sebagai tuan rumah.

“Acara ini harus sukses, karena menyangkut nama baik Kabupaten Ketapang. Terlebih kegiatan ini melibatkan semua pihak serta mempertaruhkan reputasi ketapang,” kata Ucup Supriatna dalam rapat tersebut.

Ia meminta, panitia khususnya bidang akomodasi dan transportasi mempersiapkan sarana dan personilnya. Sehingga saat pelaksanaan kegiatan berjalan sukses sesuai rencana. Mengenai anggaran Disdik akan mensupport.

Kemenag Ketapang, H Ikhwan Pohan menuturkan, HUT PGRI maupun POR tingkat Kalbar adalah tantangan yang harus disambut bersama. Karenanya Kemenag siap mendukung, dan silahkan melibatkan semua guru dilingkungan Kemenag.

“Kemennag sangat mendukung. Apalagi gawainya telah dipersiapkan sejak bulan ramadhan ini. semoga HUT PGRI dan HGN tingkat Kalbar di Ketapang sukses sesuai target,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ketapang melalui PJ Sekda, Drs Heronimus Tanam mengungkapkan, sejak tahun 2012 event-event tingkat Kalbar banyak dilaksanakan di Ketapang, sebab itu ia mengajak agar hal demikian menjadi pelajaran saat pelaksanaan HUT PGRI tingkat Kalbar di Ketapang.

Persoalan anggaran, kata Heronimus Tanam tidak perlu khawatir. Hanya saja prosesnya memang agak sulit karena proposal kegiatan harus masuk setahun sebelumnya.

“Tidak usah khawatir, Bupati pasti membantu. Sebab itu kita bersyukur laporan keuangan kabupaten Ketapang mendapat Wajar Tanpa Pengucualian. Bahkan Bupati siap mendukung bila mencari dana dari sumber tidak mengikat,” ungkapnya.

“Namun yang memungkinkan dari Pemda ada anggaran perubahan. Karenanya tolong segera proposal kegiatan,” timbal mantan Asisten III Setda Ketapang ini.

Ia juga berpesan, program kegiatan harus dikemas secara kreatif dan inovatif, termasuk koordinasi dengan pihak penyedia oleh-oleh seperti KTNA. Sehingga memberikan kesan yang sangat mendalam bagi para peserta, terutama Pariwisata.

Kemudian Panitia harus kompak, kekurangan tiap personil jangan dibesar-besarkan, hindari saling curiga apalagi masalah keuangan.

“Koordinasilah dengan Pemda dan Kemenag. Sebaiknya memasukkan yang bersangkutan menjadi panitia untuk memudahkan bantuan, misalnya keperluan untuk pinjam gedung maupun sarana transportasi,” saranya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.