Dandim : TNI, Polri Siap Amankan Pilkada

DSC_8419
Dandim 1203 Ketapang. Letkol (inf) Riko Haryanto saat menghadiri tatap muka Pilkda Damai 2018 yang digagas Polres Ketapang Sabtu ( 24/6).

KETAPANGNEWS.COM- Dandim 1203 Ketapang. Letkol (inf) Riko Haryanto memberikan apresiasi kepada Kapolres yang mengganggas tatap muka untuk mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018.

Hal ini diungkapkan Dandim dalam tatap muka di pendopo Bupati Sabtu ( 23/6).

Untuk pelaksanaan Pilkada yang aman di wilayah Kalbar disebutkan Dandim 1203 Ketapang, bahwa sudah ada pertemuan ditingkat propinsi Kalbar. Bahkan melalui Pangdam Tanjungpura bersama Kapolda Kalbar sudah melakukan MoU.

Dimana, salah satu isinya TNI di wilayah Kalimantan Barat baik tingkat Babinsa, Danramil, dan Kodim di BKU-kan ke Polres. Karena sudah ada MoU, maka mensukseskan Pilkada tergantung sinergitas.

Selain mengamankan, melaksanakan, maka kita juga mempunyai tanggungjawab untuk mensukseskan Pilkada seluruh wilayah Kalbar. Termasuk, memastikan distribusi logistik sampai ke TPS. Karena distribusi logistik sampai ke 1.104 TPS yang ada juga merupakan salah satu indikator aman.

“TNI dan Polri, siap membantu,” tegas Dandim 1203 Ketapang.

Selain menginventarisir kondisi di lapangan, baik DPT yang disampaikan menurun dan lain sebagainya, maka perlu diinventarisir. Intinya dalam mengamnkan Pilkada, rantai komando harus tetap dilakukan. Segala hal di lapangan harus diantisipasi. Karena itu, diimbau juga seluruh lapisan masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks di media sosial. Jika menemukan berita hoak, hendaknya jangan disebarkan lagi.

”Kesuksesan pilkada tergantung pada kita yang hadir disini, semoga Pilkada aman dan lancar tanpa apa pun di Ketapang ini,” harap Dandim. ( Jay ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.