Ahyan Jadi Korban Pencurian dengan Kekerasan Hingga Tewas

IMG-20180618-WA0005
Korban saat dilakukan Visum di RSUD Agoesdjam Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM- Seorang warga Tionghua Chung Jin Haian alias Ahyan 73 tahun menjadi korban pencurian dengan kekerasan Senin ( 18/6) sekitar pukul 07.30. Korban meninggal dunia dengan mengalami luka sobek di bagian leher, luka memar di bagian muka.

Kapolres Ketapang AKBP Sunario mengatakan, Senin ( 18/6) sekitar pukul 07.30 wib anggota piket Polsek Matan Hilir Utara menerima laporan dari warga dusun sei durian bahwa adanya pencurian dan adanya korban meningal dunia.

” Sekitar pukul 07.40 wib anggota polsek langsung mendatangi TKP dan setiba dilokasi anggota langsung mengamankan TKP, dan ditemukan seseorang telah tergeletak tidak bernyawa lagi di sebuah kamar dengan muka mengalami memar dan luka, tangan kiri diikat mengunakan kabel,” kata Kapolres Senin ( 18/6) malam.

Kapolres menjelaskan, korban di ketahui pertama kali oleh Mordi alias Adu warga jalan Ketapang -Siduk Rt 011 Rw 004, Desa Tanjung Baik Budi.

” Saksi menerangkan, bahwa saksi datang kerumah korban untuk meminta air minum, akan tetapi saksi melihat pintu rumah bagian belakang korban terbuka dan lampu rumah masih menyala, dan saksi masuk ke rumah korban dan melihat korban tergeletak di kamar berlumuran darah,” jelas Kaolres.

Kapolres menuturkan, setelah saksi melihat korban lalu saksi lari mendatangai Jainan, Rodi dan Sudir yang berada tidak jauh dengan TKP rumah pelapor. Setelah itu saksi beserta Jainan, Rodi dan Sudir mendatangi rumah korban untuk memastikan kondisi korban.

“Setelah dipastikan korban tidak bernafas lagi. Selanjutnya saksi memberitahukan kepada warga supaya memberitahukan peristiwa tersebut ke Polsek Matan Hilir Utara,” ujarnya.

” Polsek telah melakukan tindakan mendatangai TKP, mengamankan TKP dan Barang bukti serta
Membawa Korban ke Rs. Agoesdjam untuk dilakukan Visum,”tuturnya.

Kapolres mengungkapkan, korban Atas nama Chung Jin Haian alias Ahyan, umur kurang lebih 73 tahun, mengalami luka sobek di bagian leher, luka memar di bagian muka.

Kapolres menambahkan, sekitar pukul 10.30 wib Kasat Reskrim beserta anggota Buser serta Kanit Iden dan anggota iden tiba di TKP dan langsung olah TKP.

” Untuk sementara masih melakukan Penyelidikan untuk mengungkap modus dan pelakunya,” tegas Kapolres. ( Jay )

Leave a Reply

Your email address will not be published.