Satlantas Polres Ketapang Terus Lakukan Penertiban Pelanggar Lalu Lintas

Lantas
Tanpak Kasat Lantas Polres Lantas AKP Priyanto S.H, S.IK melakukan tilang kepada pelanggar lalu lintas Sabtu ( 5/5) malam.

KETAPANGNEWS.COM – Satlantas Polres Ketapang terus melaksanakan giat penindakan pelanggaran bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas di jalan Raya. Pada Sabtu (5/5) sekitar pukul 20.30 Wib di tugu ale-ale Satlantas mengelar razia.

Razia tersebut mendapati sebanyak 27 pengendara tidak bisa menunjukan SIM dan 54 pengendara tidak bisa menunjukan STNK, juga didapati pengendara yang tidak memakai helm standar dan helm ganda. Sementara 13 kendaraan sepeda motor diamankan karena tidak bisa memperlihatkan bukti-bukti kepemilikan kendaraan.

Razia tersebut dilaksanakan di perempatan tugu Ale- Ale puluhan personel gabungan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lantas AKP Priyanto S.H, S.IK langsung melakukan langkah tegas apabila ada pengendara yang tidak tertib dengan melakukan tilang ditempat.

“Hasil razia terjaring 27 pengendara yang tidak memiliki SIM, 54 tidak bisa menunjukan STNK serta 13 kendaraan yang diamankan karena tidak bisa memperlhatkan bukti-bukti kepemilikan kendaraan ,” tegas Kapolres Ketapang AKBP Sunario melalui Kasat Lantas Polres Lantas AKP Priyanto S.H, S.IK Sabtu ( 5/5) malam.

Kasat menegaskan, Razia ini memang diutamakan penindakan pelanggaran, seperti kendaraan tidak normal knalpot racing, pengendara tidak memakai helm ganda dan standar serta tidak membawa surat-surat kendaraan saat berkendaraan di jalan raya.

“Meskipun nanti operasi patuh kapuas berakhir, Kita akan terus melakukan razia penertiban pelanggar lalu lintas,” kata Kasat

Kasat mengungkapkan, razia akan terus dilakukan guna memberikan kesadaraan bagi masyarakat betapa pentingnya mematuhi aturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“ Kami himbau seluruh pengendara agar tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkas Kasat.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.