Ratusan Ibu dan Anak PAUD Ikuti Apel Hardiknas 2018

Bupati Martin Rantan SH bersama Forkopimda Ibu dan anak PAUD se kabupaten Ketapang usai mengikuti upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Ketapang
Bupati Martin Rantan SH bersama Forkopimda Ibu dan anak PAUD se kabupaten Ketapang usai mengikuti upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Ratusan ibu dan anak PAUD se Kabupaten Ketapang mengikuti upacara Peringatan hari pendidikan nasional tahun 2018 dalam upacara Pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari pendidikan nasional Rabu 2 Mei 2018, di halaman Kantor Bupati Ketapang,

Inspektur upacara, Bupati Martin Rantan SH membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kabudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 Pada Tanggal 2 Mei telah di tetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran raden mas Soewardi Soerjaningrat seorang tokoh pendidikan indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

Hari Pendidikan Nasional kali ini mengusung menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan, sesuai dengan tema tersebut Bupati Martin Rantan SH mengajak marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki hajar Dewantara.

“ Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah atau repleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangan dibidang pendidikan dalam waktu bersama kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita citakan pada hari pendidikan nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah kita kerjakan dibidang pendidikan, “ kata Bupati menyampaikan Sambutan menteri pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bupati martin Rantan Sh dan Bunda PAUD Ny Elysabet betty Martin rantan bersama anak PAUD se kabupaten Ketapang usai mengikuti upacara bendera di halaman kantor Bupati Ketapang
Bupati Martin Rantan SH dan Bunda PAUD Ny Elysabet betty Martin rantan bersama anak PAUD se kabupaten Ketapang usai mengikuti upacara bendera di halaman kantor Bupati Ketapang.

Selepas upacara Bupati Martin rantan yang didampingi Ketua Tim penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba hari pendidikan Nasional tahun 2018.

Adapun lomba gebyar PAUD se kabupaten Ketapang yang diikuti oleh 20 PKG PAUD kecamatan se Kabupaten Ketapang yang telah dilaksanakan dari tanggal, 6 sampai dengan 8 April 2018. Dengan pemenang yang meraih juara umum dalam kegiatan tersebut yakni PKG PAUD kecamatan Delta Pawan.

Sementara itu untuk lomba sosialiasi GERNASBAKU yang diikuti oleh perwakilan PAUD kecamatan se kabupaten Ketapang. Juara I diraih PKG Paud kecamatan Matan Hilir Selatan, Juara II diraih oleh PAUD Kecamatan Benua Kayong, Juara III diraih oleh paud kecamatan Delta Pawan.

Sedangkan juara harapan, I diraih oleh PAUD Kecamatan Nanga Tayap, Juara II oleh PKG Paud kecamatan Muara Pawan dan juara III diraih oleh Paud Kecamatan Air Upas.(Adv/Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.