Polres Tangkap Enam Tersangka Narkoba

Satu Tersangka diduga PNS

Tersangka
Empat tersangka dari enam tersangka narkoba yang diamankan Satnarkoba Polres Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Sejak dimulainnya Operasi Pekat menyambut bulan suci Ramadhan, Satnarkoba Polres Ketapang berhasil mengamankan enam tersangka narkoba. Satu diantara tersangka yang diamankan diduga berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Selama dua hari operasi dimulai, kita telah berhasil menjaring enam tersangka narkoba beserta barang buktinya (BB),” kata Kapolres Ketapang AKBP Sunario melalui KBO Satnarkoba, AIPTU Basuki, Senin (14/5) kepada media.

Keenam tersangka tersebut yakni, Yosef diamankan di Kecamatan Sandai dengan BB seberat 70,61 gram jenis sabu dan Japri dilokasi tambang Indotani dengan BB sabu seberat 0,61 gram.

Kemudian Andianto dan Verawati diamankan di Kecamatan Kendawangan dengan BB masing-masing lima paket sabu seberat 1,35 gram dan tiga butir inex beserta empat paket sabu diperkirakan delapan gram.

“Sedangkan dua tersangka lagi yaitu Reza di Kecamatan Delta Pawan dengan BB 0,20 gram dan seorang oknum diduga PNS atas nama Sugeng yang kedapatan memiliki lima paket dengan berat empat gram,” Jelasnya.

Ia mengatakan, dari enam tersangka yang diamankan, satu diantaranya diduga PNS. Dia bekerja disalah satu kantor Kelurahan di Kecamatan Delta Pawan.

Atas perbuatan para pelaku, sebutnya, polisi akan menjerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 2 dan pasal 112 dan 127 KUHAP ‎dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan.

“Untuk satu orang tersangka kita tetapkan pasal 112 dan 127 dengan ancaman 12 tahun kurungan. Sedangkan lima orang lainnya tetap kita jerat pasal 114,” ‎tukasnya.

Ia menembahkan, terkait pemberantasan Narkoba di Ketapang, dirinya berharap agar masyarakat dapat berperan serta membantu, terutama dalam hal memberikan informasi jika menemukan adanya peredaran narkoba.

“Kita harap masyarakat dapat berpartisipasi dalam memberantas narkoba. Sehingga tindak kejahatan narkoba di Ketapang dapat diminimalisir,” harapnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.