Legislator Kalbar Erma Suryani Ranik Jabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI

Erma di lantik
Erma Suryani Ranik ( dua dari kiri ) usai dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI di Senayan Kamis ( 24/5). foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom.

KETAPANGNEWS.COM– Komisi III DPR RI melakukan perombakan pimpinan. Erma Suryani Ranik SH legislator asal Kalimantan Barat Fraksi Demokrat menjabat Wakil Ketua Komisi III menggantikan Benny K Harman yang mundur dari DPR untuk maju di Pemilihan Gubernur di Nusa Tenggara Timur.

Dilansir Detik.com penunjukan dan pelantikan Erma sebagai pimpinan Komisi III dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pelantikan digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

” Pergantian pimpinan Komisi III dari unsur F-PD ini, karena Benny mundur dari anggota DPR untuk maju di Pilgub NTT,” jelas Fadli Zon.

Sementara Erma Suryani Ranik dalam penyampaikan pidatonya terkait jabatan barunya di Komisi III DPR RI memohon dukungan penugasan baru ini.

“Semoga kerja sama di Komisi III semakin erat. Semoga bisa menyelesaikan program legislasi yang belum kita selesaikan,” ucap Erma.

Usai Erma berpidato Fadli Zon kembali mempertayakan kepada anggota Komisi III apakah setuju Erma Suryani Ranik menjadi pimpinan Komisi III dari unsur Frkasi Demokrat ?.
“Setuju,” jawab anggota Komisi III spontan.

Dalam pelantikan ini, hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo. Bamsoet.

Berikut susunan pimpinan Komisi III usai penetapan Erma sebagai wakil ketua Komisi III DPR RI.

Ketua Kahar Muzakir (Golkar)
Wakil Ketua Trimedya Panjaitan (PDIP)
Wakil Ketua Desmond J Mahesa (Gerindra)
Wakil Ketua Erma Suryani Ranik (Demokrat)
Wakil Ketua Mulfachri Harahap (PAN). ( Jay ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.