Kombes Pol Andi Musa Himbau Masyarakat Laporkan Pungli

Sosialisasi Saber Pungli di aula Pendopo Bupati Ketapang
Sosialisasi Saber Pungli di aula Pendopo Bupati Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Setelah melakukan sosialisasi saber Pungli di beberapa Kabupaten dan kota di Kalimantan barat, pada Kamis (3/5) Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Kalimantan Barat Kombes Pol Drs Andi Musa SH, melakukan Sosialisasi Sapu bersih Pungutan Liar di aula pendopo Bupati Ketapang.

“Kami sudah keliling seluruh kalimantan barat mengajak bersih kan diri kita dari pungli, saber pungli harus di berantas karena merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” ajak Irwasda Polda Kalbar tersebut.

Sosialisasi saber pungli menurutnya menyasar seluruh sentral pelayanan publik di kementrian lembaga, Pemda dan juga instansi vertikal.

“Bersama tim kita hadapi tantangan besar, bersama tim kita menjadi pemenang. Mari kita bersama-sama menghadapi pungli ini,” tegas Dia.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, Andi Musa mengajak agar mau melaporkan pungli dan menjadi saksi jika mendengar dan melihat pungli yang terjadi, jika tidak menurutnya pungli akan merajalela.

Dijelaskanya, pada satgas saber pungli ada pencegahan seperti penyuluhan dan sosialisasi memberikan informasi kepada masyarakat, dan juga penindakan yang di kenal dengan OTT.

“Saya mengajak mari memperbanyak pencegahan dari pada penindakan karena pencegahan lebih mudah,” pungkasnya.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.