Bupati Imbau Pelihara Kesucian Ramadhan

Martin Rantan SH-1-1
Bupati Ketapang Martin Rantan SH.

KETAPANGNEWS.COM– Bupati Ketapang, Martin Rantan SH mengajak kita semua memanjatkan puji dan syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Berkat dan limpahan rahmat dan karunia-Ny kita masih diberikan umur yang panjang, sehingga dapat bertemu
kembali di bulan suci Ramadhan tahun 1439 H, yaitu bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

” Ibadah puasa bagi umat yang harus dilaksanakan selama satu bulan penuh, Sambutlah bulan suci Ramadhan ini dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta niat yang tulus dan ikhlas beribadah semata-mata Karena Tuhan Yang Maha Kuasa,” ajak Bupati Ketapang, Martin Rantan SH Kamis ( 17/5).

Menghadapi bulan suci Ramadhan ini, Bupati mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menyambut kedatangan Ramadhan ini dengan penuh kebahagiaan dan harapan. Walaupun saat ini bangsa Indonesia sedang diuji oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan berbagai macam cobaan yang tiada henti-hentinya. Maka, Bupati mengajak kita bersama-sama mengatasi cobaan dengan kesabaran.

“Hikmah puasa bagi umat Islam tidak saja menjadi orang yang bertaqwa dan mempunyai hubungan yang baik dengan pencipta-Nya, tetapi juga menjadi muslim yang mampu membuat kebaikan demi kepentingan ummat manusia,” ujarnya.

Ia mengatakan, kualitas manusia yang demikian itulah diharapkan pada saat sekarang ini. oleh karenanya Bupati mengharapkan kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan
pada malam hari agar memakmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya dengan shalat tarawih berjamaah serta jangan lupa memperbanyak infaq dan shadaqah kepada orang-orang yang sangat memerlukan.

Kepada masyarakat, Bupati mengharapkan agar menghormati
saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa yang penuh berkah ini. Harapan yang sama juga ditujukan kepada saudara-saudara pengusaha, pemilik tempat hiburan malam, hotel-hotel dan penginapan agar menghargai umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan ini. Kepada kaum muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah puasa agar tetap memelihara kesucian bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan kita bina sikap saling hormat menghormati dan menghargai sesama kita sehingga dapat membuahkan hasil berupa pahala puasa.

“ Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan
tahun 1439 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2018 masehi, dan
semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima segala amalibadah kita semua, Amin,” tuntasnya.(Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.