Bupati : Hati – Hati Menerima Informasi dari Medsos

Hilangkan Budaya Shering tanpa Saring

Safari
Jemaah Masjid Mithahul Jannah Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong menghadiri safari Ramadhan Bupati bersama Danrem 121 ABW Selasa ( 22/5).

KETAPANGNEWS.COM – Bupati Ketapang Martin Rantan SH mengatakan Safari atau Silaturrahmi Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama TNI Polri dan pihak terkait lainnya ini sangat penting dalam upaya mendekatkan hubungan baik antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati saat bersama Danrem 121 ABW di safari Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong Selasa (22/5).

Bupati menuturkan, hubungan baik ini harus tetap terjalin, sehingga arah dan kebijakan Pemerintah dapat tersampaikan ke masyarakat. Termasuk dalam hal pembinaan umat beragama dalam keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maupun hubungan baiknya sesama manusia dibulan suci Ramadhan ini.

Terhadap adanya radikalisme yang marak di medsos, Martin Rantan meminta masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam menerima informasi dari media sosial yang bisa jadi berita hoax. Apabila menerima informasi harus memilah- milah betul, karena media sosial saat ini juga dapat dijadikan alat penyebar paham radikal. Seiring dengan sistem digital yang maju begitu pesat membuat informasi bertebaran dengan luas.

Bupati berharap agar masyarakat jangan terlalu gegabah dalam menyebarkan informasi yang diterima. Hilangkan budaya sharing tanpa saring, karena berbagi informasi tanpa disaring terlebih dahulu akan meresahkan masyarakat. Penegak hukum pun juga sudah banyak melakukan pemantauan dan penindakan hukum. Tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, pelihara hubungan baik sesama intern umat beragama, menjaga hubungan baik antara umat beragama dengan umat beragama lainnya serta hubungan baik antara umat beragama dengan pemerintah.

” Tingkatkan terus amal ibadah umat muslim di Bulan Suci ramadhan 1439 H ini, ” Tegas Martin Rantan.

Disamping dihadiri Jemaah Masjid Miftahul Jannah, Safari dan silaturrahmi Ramadhan di Dusun Pematang Putar dihadiri juga para anggota Forkompinda, Kepala SOPD dan sejumlah undangan lainnya.

Penceramah atau pemberi tausyiah Ustadz Drs.H.M Faisol Maksum. Sementara Bupati Ketapang Martin Rantan SH sekaligus menyerahkan bantuan Masjid Miftahul Jannah berupa Perangkat Sound System dan beberapa gulung tikar sejadah yang diterima Ketua Pengurus Mesjid setempat . Selesai Tausyiah dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjemaah bagi umat muslim jemaah mesjid Miftahul Jannah. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.