Tujuh Perwira Polres Ketapang Bergeser

Sertijab Polres Ketapang
Pelaksanaan apel serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Ketapang, AKBP Sunario SIK, Jum’at (13/4) di halaman Polres Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM—Polisi Resort (Polres) Ketapang menyelenggarakan apel serah terima jabatan (sertijab) tujuh Perwira di Jajarannya. Sertijab yang berlangsung di halaman Polres Ketapang,  Jum’at (13/4) sore tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Sunario SIK.

Tujuh perwira yang melakukan sertijab yakni, Waka Polres Ketapang Kompol Reza Simanjuntak SIK digantikan Kompol Pulung Wietono SIK. Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Rizal Satria digantikan AKP Priyanto SH.

Kemudian, Kasat Pol Air Polres Ketapang, AKP Aam Kudussalam digantikan IPTU Bambang Hermanto. PS Kapolsek Simpang Hulu, IPTU Anggiat Sihombing digantikan IPTU Elman Pasaribu. Kapolsek Sungai Laur, IPTU Ali Rusdi digantikan IPTU Abdul Muhlis Liliatmaja.

Selanjutnya Kapolsek Tumbang Titi, IPTU Bambang Prihono digantikan IPTU Morah Ate Sembiring. Kapolsek Muara Pawan, IPTU Junaidi S Sp digantikan IPTU Bambang Hendri Utomo.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario dalam amanahnya mengatakan, sertijab dalam institusi Polri merupakan hal wajar. Terutama dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Saya secara pribadi dan keluarga besar Polres Ketapang menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya pada pejabat lama atas dedikasinya selama ini. Semoga ditempat yang baru saudara dapat menjalankan tugas lebih baik lagi,” kata Kapolres Ketapang.

Penyematan Tanda Jabatan Waka
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario SIK menyematkan tanda jabatan Waka Polres Kepada Kompol Pulung Wietono SIK, Jum’at (13/4) di halaman Polres Ketapang.

Menurutnya, Jabatan Waka Polres, Kasat Lantas, Kasat Pol Air dan Kapolsek merupakan jabatan strategis. Sebab itu, Sunario mengharapkan kepada pejabat yang baru dapat melaksanakanm tugas sebaik-baiknya.

Terhadap pejabat baru, ia menekankan untuk dapat membantu dirinya mewujudkan Polres Ketapang memiliki zona integritas dan wilayah bebas korupsi. Diantaranya dengan meningkatkan secara maksimal pelayanan kepada masyarakat serta menghapus korupsi maupun Pungli di Ketapang.

Selain itu, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak polisi dituntut selalu waspada dan siap siaga untuk mencegah pemasalahan yang tidak diinginkan. Seperti adanya tindakan sebagaian oknum, golongan dan kelompok tertentu yang berpotensi mengganggu stabilitas jalannya Pilkada.

“Untuk itu peran serta, pengalaman dan kemampuan yang saudara (pejabat baru-red) miliki sangat diperlukan dilapangan. Sehingga tidak salah dalam bertindak serta mengambil keputusan yang tepat demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Ia meyakini dan percaya, dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang dimiliki pejabat baru Polres Ketapang, maka dapat membangun Polri di Ketapang menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingatkan kembali, jabatan yang diemban adalah amanah dari tuhan yang maha kuasa. Sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan dia diakhir sambutannya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.