PPK Sandai Mekarkan TPS Baru di Desa Muare Jekak

PPK Sandai
Ketua PPK Sandai, Yasir Arafat ketika melantik anggota PPS se Kecamatan Sandai.

KETAPANGNEWS.COM—Untuk mempermudah akses pemilih disalah satu Dusun di Desa Muare Jekak Kecamatan Sandai, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sandai melakukan penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) baru di Desa tersebut.

Ketua PPK Sandai, Yasir Arafat SM mengatakan, dilakukannya pemekaran TPS baru, tapatnya di Dusun Dua Muara Jekak dikarenakan cukup terisolir. Dimana jaraknya kurang lebih 20 KM dari Desa induk yang berbatasan dengan Desa Alam Pakuan.

Sementara, jika dilihat potensi pemilih cukup banyak. Bahkan dari hasil pendataan pencocokan dan penelitian kemarin oleh PPDP terdata 91 pemilih.

“Pertimbangan kita yaitu, kalau mereka dipaksakan harus memilih ke TPS lama, maka dikhawatirkan mereka tidak akan menggunakan hak pilihnya karena jarak cukup jauh. Sebab itu dengan jumlah 91 pemilih kita buat TPS tersendiri,” kata Yasir Arafat, Kamis (19/4).

Menurutnya, hal demikian dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk mempermudah pemilih di Dusun itu dan meningkatkan partisipasi pemiilih khususnya Kecamatan Sandai pada Pilkada 2018.

“Semoga dengan adanya TPS sendiri, pemilih dengan DPT sebanyak 91 tersebut dapat menggunakan hak pilihnya,” harap mantan Pj Kepala Desa Alam Pakuan ini.

Dengan adanya penambahan TPS baru, disebutkan dia, jumlah TPS secara keseluruhan di Kecamatan sandai sebanyak 64 TPS dengan DPT berjumlah 18.160 pemilih.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.