Penyerahan Sertifikat PTSL, BPN Masih Tunggu Intruksi Kementerian

1523884097775_Kepala BPN Ketapang
Kepala BPN Ketapang, Imawan.

KETAPANGNEWS.COM—Presiden Republik Indonesia, Ir Jokowidodo menyerahkan 53.428 sertifikat kepada masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Sertifikat tersebut diserahkan Jokowi saat berkunjung ke Kalbar tahun 2017 lalu.

Dari jumlah yang diserahkan ke Masyarakat Kalbar, 6.000 sertifikat adalah milik warga Kabupaten Ketapang dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ketapang.

Hanya saja, yang jadi persoalan saat ini masih ada 8.270 sertifikat belum diterima masyarakat Ketapang. Sebelumnya tahun 2017 BPN menargetkan sebanyak 15 ribu sertifikat program PTSL.

Kepala BPN Ketapang, Imawan mengatakan sertifikat sisa nantinya akan diserahkan ke penerima. Namun ia mengaku saat ini pihaknya masih menunggu intruksi dari Kementerian untuk penyerahannya.

“Kita masih tunggu dari pusat. Kalau dari Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang siap mendukung pelaksanaannya,” kata Imawan, Senin (16/4).

Ia berharap, bagi yang belum menerima sertifikat dari program tahun 2017 lalu agar lebih bersabar. Karena saat ini BPN juga menunggu perintah dari Kanwil dan Kementerian.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.