Panwas Terus Awasi PNS Dalam Pilkada

Panwaslu
Panwaslu.

KETAPANGNEWS.COM—Panwaslu Kabupaten Ketapang terus megawasi keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (ASN) dalam kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018.

“Keterlibatan ASN di Ketapang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga jadi salah satu yang kita awasi,” kata Komisioner Panwaslu Ketapang Devisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Nuryanto, Jum’at (20/4).

Menurutnya, sejauh ini untuk di Ketapang belum ditemukan adanya PNS yang ikut terlibat dalam kampanye para pasangan calon.

“Sampai saat ini kita belum menemukan atau mendapat laporan dari masyarakat soal keterlibatan PNS dalam kampanye. Tapi Panwas akan terus melakukan pengawasan” ungakap Nuryanto.

Ia mengaku, dalam pencegahan agar tidak ada PNS terlibat, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya. Seperti himbauan melalui selebaran dan lain-lain.

“Semoga sampai kapanpun di Ketapang tidak ada PNS yang terlibat,” harap Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Haudl Ketapang ini.

Ditegaskan dia, apabila ditemukan ada yang terlibat, maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan. Karenanya ia berharap masyarakat ikut membatu dalam mengatasinya.

“Kita harap masyarakat juga ikut mengawasi. Laporkan ke Panwas jika menemukan adanya PNS yang ikut kampanye atau hal yang janggal lainnya selama proses Pilkada,” pintanya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.