MUI Minta Pemkab Tutup THM Terminal Paya Kumang

Faisol Maksum
Ketua MUI Ketapang, KH Faisol Maksum-Net

KETAPANGNEWS.COM—Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ketapang, KH Faisol Maksum meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang segera menutup Tempat Hiburan Malam (THM) di Terminal Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

“Kita harap tempat itu (kolam-red) segera ditutup saja. Karena selain merupakan THM, dikhawatirkan juga dijadikan sebagai tempat transaksi obat terlarang,” pinta Faisol, Senin (16/4).

Tidak hanya itu, ditempat tersebut juga banyak pekerjanya anak bawah umur. Bahkan disebutkan Faisol, anak didiknya sendiri juga sempat terpengaruh dan tidak mau bersekolah lagi.

“Disarankan kalau mau dapat pemasukan dari bangunan ditempat itu, Pemda harus merubahnya menjadi pasar malam seperti di lokasi Sepakat,”ujar salah satu Dosen STAI Al Haudl Ketapang ini.

Kepala Desa Paya Kumang, Hadi Suprana mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP untuk kembali melakukan penertiban.

Ia mengaku,  sekitar dua bulan lalu pihaknya pernah turun ke lokasi bersama-sama Pol PP dan Polres Ketapang melakukan pemantauan.

“Kemarin kita sudah lakukan pemantauan. Tapi tidak mengambil tindakan, misalnya seperti penutupan cafe,” akunya.

Sementara Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Sat Pol PP Ketapang, Fitriyadi saat diminta tanggapan masih belum bisa memberikan komentar, karena masih ada kegiatan.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.