Menambah Wawasan dan Ilmu Keislaman Bagi Khatib

40 orang peserta Ikuti Pelatihan Khatib

Asisten II setda Farhan SE.M.Si membacakan sambutan Bupati Ketapang dalam pembukaan pelatihan kahtib se Ketapang di ruang serba guna MAsjid Agung Al Ikhlas Ketapang.2
Asisten II setda Farhan SE.M.Si membacakan sambutan Bupati Ketapang dalam pembukaan pelatihan kahtib se Ketapang di ruang serba guna MAsjid Agung Al Ikhlas Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesra Setda Ketapang menggelar pelatihan khatib, untuk menambah ilmu dan wawasan keislaman bagi khatib guna meningkatkan pelayanan dalam memfasilitasi bidang kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut di buka secara resmi oleh Asisten II Setda Ketapang Farhan.SE.M.Si bertempat di ruang serba guna Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang. Minggu (29/4).

Seperti disampaikan Kabag Kesra H Amrullah S Sos. bahwa peserta pelatihan khatib Kabupaten Ketapang tahun 2018 diikuti peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari utusan seluruh Masjid di Kota Ketapang.

Disebutkan Dia bahwa pelatihan dilaksanakan selama 2 hari dimulai tanggal, 28 sampai dengan 29 April 2018, bertempat di ruang seba guna Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang.

Sedangkan nara sumber Menurutnya dari berbagai kalangan diantaranya Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kepala Kantor Kemenag Ketapang, Ketua MUI Ketapang, serta utusan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Al Haudl Ketapang. Sedangkan sumber pembiayaan kegiatan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Ketapang tahun 2018.

Bupati Ketapang Martin Rantan SH dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setda H.Farhan SE.M.Si, pelatihan khatib yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam bidang keagamaan. dan sudah merupakan tuntutan jemaah masjid akan khatib yang berkualitas.

“Khatib dalam pelaksanaan shalat berjamaah di masjid sebagai pemersatu umat dan menjadi rujukan di masyarakat dalam rangka membangun solidaritas umat,” tuturnya.

Selanjutnya diharapkan Bupati agar para peserta pelatihan khatib dapat menambah wawasan pengetahuan keislaman. Hal ini menurutnya sesuai dengan tema yang diangkat kali ini harapan pemerintah dalam membentuk khatib yang profesional demi mewujudkan semangat islam sebagai agama rahmatil’alamin.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.