Masa Kampanye di Ketapang Berjalan Kondusif

Pilkada Damai
Ilustrasi Pilkada Damai.

KETAPANGNEWS.COM—Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Alfan mengatakan, selama memasuki proses masa kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018, khusus di Ketapang hingga kini situasi berjalan kondusif.

“Secara keseluruhan, dalam tahapan masa kampanye di kabupaten Ketapang berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Kompol Alfan kepada kepada Ketapangnews, Kamis (12/3).

Menurutnya, diawal memasuki kampanye, berbagai persiapan sudah dilakukan pihaknya. Tujuannya untuk memastikan seluruh proses jalannya kampanye dan pelaksanaan Pilkada berlangsung lancar.

“Jadi sejak berjalannya proses kampanye di Ketapang belum terdapat potensi yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban masyarakat. Semuanya berjalan lancar. Bahkan setiap kampanye kita juga kerahkan personil untuk mengawasi,” jelasnya.

Selain itu, polres juga fokus pada monitor Media Sosial melalui tim cyber yang dibentuk. Sejauh ini, diakui Alfan belum ditemukan akun milik masyarakat Ketapang yang menyebar isu provokatif.

“Rata-rata yang disebarkan berita baik. Kalau tidak baik maka akan ditindak dan langsung di take down. Kalau berita bagusnya kita viralkan semua,” ungkanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang anti radikal, pilkada damai, karhutla dan sosialisasi tidak mengikuti berita HOAX.

“Semoga situasi yang kondusif di Ketapang seperti sekarang ini terus terjaga,” harapnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.