Kapolda: Warga Ketapang dan Kalbar Menginginkan Pilkada Kondusif

Kunjungan Kerja Kapolda Ke Polres Ketapang

Polres Ketapang
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Didi Haryono di dampingi Kapolres Ketapang AKBP Sunario saat diwawancara wartawan di Polres Ketapang Rabu ( 18/4).

KETAPANGNEWS.COM Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, warga Ketapang khususnya dan umumnya warga Kalbar menginginkan kondisi yang kondusifas terkait dengan pelaksanaan Pilkada sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

Hal ini ditegaskan Kapolda saat dikonfirmasi awak media ketika melakukan kunjungan kerja ( kunker ) di Mapolres Ketapang, Selasa (17/4) hingga Rabu (18/4).

Kapolda mengungkapkan, ada dua agenda kunjungan dirinya beserta jajaran di Kabupaten Ketapang. Dua agenda tersebut diantaranya dalam rangka menyambut kedatangan Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dalam rangka Tablig Akbar peringatan Isra Mir’aj di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang serta monitoring Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK) di Mapolres Ketapang.

“Agenda pertama berjalan lancar, saya mengapresiasi antusias masyarakat Ketapang yang hadir sekitar sepuluh ribu warga dalam acara tablig akbar di Masjid Al-Ikhlas,” kata Kapolda.

Menurutnya, ini mengindikasikan betapa Kabupaten ketapang sangat antusias dengan kegiatan agamis yang membuat jiwa tentram dan aman

“Dengan kondisi begini, Insya Allah semua bisa terjalin dengan baik dan pelaksaan Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan sukses,” ucap Kapolda.

Kapolda menuturkan, untuk agenda kedua, mengingatkan Polres Ketapang yang saat ini sedang dilakukan penelitian terhadap kinjerja mengenai sudah ditetapkannya Polres Ketapang sebagai zona integritas WBK dan WBBM.

Kapolda berharap apa yang sudah dilakukan Polres Ketapang bersama stakeholder terkait dan warga mengenai zona integritas ini bisa terwujud agar Ketapang bisa jadi contoh bagi Polres-Polres lain yang ada di Polda Kalbar.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.