HIPMI Nyatakan Sikap Netral Dalam Pilkada

Ketua HIPMI Ketapang
Ketua HIPMI Ketapang, Sudirman Thalib (baju putih).

KETAPANGNEWS.COM—Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Ketapang menyatakan sikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Barat (Kalbar). Selain itu HIPMI juga melarang setiap anggotanya berstetment menyatakan dukungan melalui media kepada salah satu calon.

“Kepada semua Pengurus dan anggota HIPMI Ketapang, saya minta tidak membuat statmen pemberitaan atau secara langsung mendukung salah satu Paslon dengan mengatasnamakan organisasi HIPMI,” kata Ketua BPC HIPMI Ketapang, Sudirman Thalib SE, Rabu (11/4)

“Apabila ada pengurus atau anggota HIMPI ketahuan melakukannya, maka saya selaku Ketua Umum HIPMI Ketapang tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada yang bersangkutan,” tegas Sudirman.

Ia menjelaskan, HIPMI dengan Spectrum yang begitu luas dan latar belakang anggota yang berbeda-beda, tentu berpartisipasi agar di Pilkada Kalbar dapat berjalan dengan lancar, aman, damai serta kondusif. Hanya saja selaku organisasi Profesi Non Politik, dirinya sebagai Ketum HIPMI Ketapang menyatakan Netral.

Kendati demikian, secara person dirinya juga tidak mempersoalkan anggotanya berpolitik dan mendukung salah satu calon. Namun yang jadi rambu-rambu adalah menyatakan dukungan atas nama HIMPI.

“Anggota HIPMI spectumnya cukup luas dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Memilih itu adalah Hak Politis individu. Tapi yang saya tekankan yaitu mendukung atas nama HIPMI,” timpal pria yang akrab disapa Dirman ini.

Bicara sudut pandang pribadi, Dirman mengatakan tentu memilih dengan melihat dari latar belakang, kapabilitas serta rekam jejak paslon tersebut. Baginya memimpin sebuah Provinsi Kalbar dibutuhkan Figur matang secara individu, berpengalaman dan beprestasi. Sehingga mampu membawa Kalbar untuk bersaing secara Nasional.

Tidak kalah penting, sambung dia dibutuhkan Pemimpin yang mempunyai terobosan, Visoiner serta jaringan yang tak hanya selevel Nasional, namun bisa go Internasional kedepannya.

“Untuk itu, melalui pesta demokrasi ini mari kita jaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan di daerah masing-masing, khusus Ketapang. Mari kita jaga marwah daerah kita yang sudah kondusif ini,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.