Champion GSI 2018, Delta Pawan Juara Pertama

Bupati Tutup GSI 2018

GSI
Bupati berpoto bersama juara GSI 2018 di lapangan Tanjungpura Ketapang Senin ( 16/4).

KETAPANGNEWS.COM – Champion GSI ( Gala Siswa Indonesia -red ) 2018 di Kota Ketapang berlangsung sukses dan lancar. Juara pertamanya adalah Kesebelasan Kecamatan Delta Pawan. Bupati Ketapang Martin Rantan menutup secara resmi GSI 2018, Senin ( 16/4). Dalam kesempatan tersebut ia mengapresiasi untuk kegiatan yang telah berjalan sukses dan lancar tersebut.

Penyelenggarakan Champion Gala Siswa Indonesia 2018 yang berupa pertandingan sepakbola tingkat pelajar SMP se Kabupaten Ketapang itu, banyak hal positif yang dapat diambil dari perhelatan yang telah dilalui. Melalui kegiatan ini akan tumbuh dan berkembang nilai- nilai kerjasama, kerja keras dan gigih disiplin dan inklusivisme. Demikian juga tumbuh dan berkembang sifat gotong royong, sportifitas dan nilai nilai positif lainnya.

“Bersikap optimislah menatap masa depan,” Kata Bupati Martin.

Kata Martin Rantan Bagi pemenang yang berhasil memperoleh juara dalam Champion GIS Indonesia 2018 diucapkannya selamat dan terima kasih , baik untuk pemain itu sendiri maupun tim kesebelasan kecamatan. Demikian juga kerja keras Panitia dalam kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.Bagi yang belum memperoleh juara masih ada waktu untuk berlatih.

” Selamat dan sukses bagi juara. Dan yang belum juara masih ada waktu berlatih. Berlatih yang rajin jangan meninggalkan berlajar di sekolah. Ngegol sepuluh tapi nilai belajar lima .Apalah artinya. Jadi haruslah berimbang antara berolah raga dan bersekolah ,” Ujar Martin Rantan.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Drs. Jahilin, pihaknya senantiasa mendorong upaya peningkatan dan pengembangan olah raga di sekolah-sekolah. Insan sepakbola dimanapun ia berada harus tetap fokus kepada apa yang dicita citakan. Demikian pula kepada pihak sekolah dan orangtua pun harus ikhlas dan terus memberikan semangat kepada anak-anak didiknya. Teruslah melakukan pembinaan pembinaan, bukannya justru memburu hasil kemenangan semata mata. Melainkan Jadikan lah bakat- bakat anak usia dini tersebut muncul kepermukaan.

Oleh karenanya Pelatih harus fokus kepada pengembangan ilmu pelatihan serta melatih dengan kemampuan terbaik. Kepada para pemain sepakbola harus tetap bekarya tanpa melukai fair play dan meninggalkan tugas pokok belajar disekolah.

Penutupan Porseni siswa SMP dan Champion Gala Siswa Indonesia 2018 yang dilakukan Bupati Ketapang Martin Rantan SH hari itu berlangsung sukses diwarnai dengan pertandingan Final, pembagian piala dan hadiah lomba serta poto bersama . Berhak mendapatkan juara pertama adalah kesebelasan Kecamatan Delta Pawan. Juara dua kesebelasan Kecamatan Nanga Tayap. Sedangkan juara ketiga diraih kesebelasan Kecamatan Sungai Laur dan jura empat adalah Kecamatan Manismata.

Sebanyak 18 Kecamatan dari 20 kecamatan se kabupaten Ketapang mengikuti Champion GIS 2018 ini di Lapangan Tanjungpura Ketapang. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan pengurus Koni Kabupaten Ketapang, Korwas SMP Pengurus PSSI persikat Ketapang serta Para Kepala Sekolah dan sejumlah Camat Kabupaten Ketapang. (Jay/A Rahman)

Leave a Reply

Your email address will not be published.