Bapem Perda DPRD Provinsi Kalbar Sosialisasikan Empat Perda

Pj Sekda membuka Sosialisasi Perda oleh Bapem Perda Provinsi Kalbar di Pendopo Bupati Ketapang
Pj Sekda Ketapang Drs Heronimus Tanam ME membuka Sosialisasi Perda oleh Bapem Perda Provinsi Kalbar di Pendopo Bupati Ketapang Senin ( 9/4).

KETAPANGNEWS.COM – Badan Pembentukan Perda Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017, melakukan sosialisasi empat buah Perda Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang.

Bupati Ketapang diwakili Penjabat Sekda Drs Heronimus Tanam membuka secara resmi kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, yang dipimpin Ketua Badan pembentukan Perda Provinsi kalimantan Barat Antonius Situmorang bersama 9 anggota Bapemperda DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang bertempat di Ruang rapat Pendopo rumah jabatan Bupati Ketapanng, Senin (09/4).

Dalam sambutan Bupati Martin Rantan SH yang disampaikan Penjabat Sekda Drs Heronimus Tanam ME, mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memperjelas alur penyelengaraan Pemerintah, sehingga tidak terjadi ketimpangan yang dapat menghambat sistem penyelenggaraan Pemerintah dalam sebuah kesatuan yang terintegrasi.

Selanjutnya Bupati mengharapkan peran aktif tokoh masyarakat tokoh agama pemuda lain sebagainya sangat diperlukan dalam upaya mengawasi penyelenggaraan Perda tersebut mencegah tindakan yang dapat merugikan masyarakat yang melanggar ketentuan perundang undangan.

“Kerja sama antara Pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang selama ini telah terjalin dengan baik ,“ ucap Pj Sekda Drs Heronimus Tanam.

Untuk itu Dia mengharapkan kerja sama tersebut terus ditingkatkan karena tantangan dan permasalahan pada masa yang akan datang menurutnya akan jauh lebih berat.

“Hanya dengan kerja sama yang baik kita semua mampu menjawab setiap tantangan dan permasalahan terjadi, “ terangnya.

Sebagai Pemerintah menurut Pj Sekda harus mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dengan melakukan pembaharuan-pembaharuan untuk menyesuaikan dengan keadaan saat ini.

Sosialisasi yang menghadirkan para asisten Setda, Inspektur, kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat dan Lurah, selain itu hadir juga tokoh masyarakat Ketapang dan kayong Utara.

Adapun 4 (empat) Perda yang dilakukan sosialisasi oleh Bapem Perda DPRD Provinsi Kalimantan Barat sebagai berikut, Perda Provinsi Kalimantan Barat Nomor 1 tahun 2017, tentang rencana pembangunan industri provinsi Kalimantan Barat tahun 2017-2037.

Perda provinsi Kalimantan Barat nomo 4 tahun 2017 tentang pencabutan peraturan daerah nomor 9 tahun 2008 tentang urusan pemerintah yang menjadi kewenangan provinsi Kalimantan Barat.

Perda Provinsi Kalimantan Barat nomor 5 tahun 2017, tentang pencabutan peraturan daerah nomor 2 tahun 2010, tentang pengendalian peredaran minuman beralkohol di Kalimantan Barat.

Perda Provinsi Kalimantan Barat nomor 6 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 7 tahun 2012, tentang pembentukkan perseroan terbatas.(adv/Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.